08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

70 Arsiparis dan Pengelola Arsip Ikuti Sosialisasi Implementasi SIKN JIKN

70 Arsiparis dan Pengelola Arsip Ikuti Sosialisasi Implementasi SIKN JIKN

22

Sep 15

70 Arsiparis dan Pengelola Arsip Ikuti Sosialisasi Implementasi SIKN JIKN

Jakarta - Dalam rangka mengoptimalkan implementasi penggunaan Sistem Informasi Kearsipan Nasional (SIKN) dan Jaringan Informasi Kearsipan Nasional (JIKN), sejumlah 70 orang terdiri dari arsiparis dan pengelola arsip aktif di lingkungan Arsip Nasional Republik Indonesia mengikuti Sosialisasi Implementasi SIKN dan JIKN di Ruang Serba Guna Soemartini (22/9). Kegiatan ini dibuka Kepala Biro Umum, Syaifuddin dan turut hadir Deputi Bidang Informasi dan Pengembangan Sistem Kearsipan, Dini Saraswati untuk menyampaikan arahan secara langsung mengenai Kebijakan Penyelenggaraan SIKN dan JIKN.

Sosialisasi Implementasi SIKN dan JIKN di lingkungan ANRI diselenggarakan guna meningkatkan pemahaman kolektif peserta terhadap penyelenggaraan SIKN dan JIKN serta peserta diharapkan mampu menggunakan aplikasi SIKN baik sebagai petugas entri, editor maupun PPID. “Selain itu, melalui kegiatan ini diharapkan ANRI yang juga sebagai anggota simpul jaringan dari JIKN dapat dijadikan percontohan bagi pencipta arsip lain,  khususnya dalam hal penggunaan aplikasi SIKN serta penyajian informasi yang bersumber dari arsip dinamis melalui JIKN,” terang Syaifuddin.

Dalam kesempatan ini hadir pula Kepala Pusat Sistem dan Jaringan Informasi Kearsipan Nasional, Desi Pratiwi serta Arsiparis Madya, M. Rustam yang menyampaikan materi Teknis Penggunaan SIKN dan JIKN. (TK)


Bagikan

Views: 752