08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

AKREDITASI A UNTUK UNIT KEARSIPAN PT.SEMEN PADANG

AKREDITASI A UNTUK UNIT KEARSIPAN PT.SEMEN PADANG

27

Aug 15

AKREDITASI A UNTUK UNIT KEARSIPAN PT.SEMEN PADANG

Padang-Sumatera Barat. Kamis pagi , tanggal 27 Agustus 2015 merupakan hari yang bersejarah bagi Keluarga Besar PT. Semen Padang (Persero) khusunya Unit Kearsipannya. Karena Unit Kearsipan PT. Semen Padang baru saja mendapatkan Akreditasi Kearsipan dengan nilai A (Sangat Baik). Pada kesempatan itu Kepala Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) Dr. Mustari Irawan, MPA berkesempatan menyerahkan langsung sertifikat akreditasi kepada Direksi yang diwakili oleh Direktur Keuangan PT. Semen Padang Bapak Tri Hartono Rianto, SE., M.Bus.

Dalam sambutannya Kepala ANRI menyampaikan selamat dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada PT Semen Padang atas prestasi yang telah di perolehnya dalam Bidang Kearsipan. “Ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan yang diperoleh BUMN setara Nasional, karena sampai saat ini masih sedikit lembaga negara, PTN dan BUMN yang berani untuk diverifikasi dan di Akreditasi oleh ANRI”, kata Kepala ANRI. Tentunya, hal ini menjadi nilai lebih bagi PT Semen Padang. Kedepannya, PT Semen Padang diharapkan dapat menjadi percontohan bagi BUMN-BUMN lainnya di dalam pengelolaan arsipnya.

Akreditasi Kearsipan adalah suatu rangkaian kegiatan untuk memberikan pengakuan formal oleh Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) terhadap kelayakan dan mutu penyelenggaraan kearsipan oleh unit kearsipan, lembaga kearsipan, serta lembaga penyelenggara jasa dan diklat kearsipan sesuai prinsip, standar dan kaidah kearsipan yang ditetapkan dalam Keputusan dan Sertifikat Akreditasi Kearsipan oleh Kepala ANRI.  Dalam kesempatan yang sama Direktur Keuangan PT Semen Padang Tri Hartono Rianto menyampaikan terima kasihnya atas segala bimbingan dan pendampingan dari ANRI sehingga Unit Kearsipan PT Semen Padang mendapatkan Akreditasi A. "Kami akan terus mempertahankan dan meningkatkan mutu kearsipan di lingkungan PT Semen Padang”, pungkasnya.

Selain itu acara yang juga dihadiri oleh Kepala BPAD Provinsi Sumatera Barat dan  Asisten Administrasi Umum Bapak Sudirman Gani yang dalam sambutannya juga menyampaikan selamat dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada PT Semen Padang atas prestasinya, hal ini sangat membanggakan Ranah Minang karena PT Semen Padang merupakan kebanggaan dan unggulan Provinsi Sumatera Barat. (ITG)


Bagikan

Views: 695