08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Akuisitor ANRI Tato Pujiarto Dukung BAST Tingkatkan Kinerja Kearsipan di Pemerintahan Aceh

Akuisitor ANRI Tato Pujiarto Dukung BAST Tingkatkan Kinerja Kearsipan di Pemerintahan Aceh Akuisitor ANRI Tato Pujiarto Dukung BAST Tingkatkan Kinerja Kearsipan di Pemerintahan Aceh Akuisitor ANRI Tato Pujiarto Dukung BAST Tingkatkan Kinerja Kearsipan di Pemerintahan Aceh

22

Jun 23

Akuisitor ANRI Tato Pujiarto Dukung BAST Tingkatkan Kinerja Kearsipan di Pemerintahan Aceh

Banda Aceh, 22/06/2023 – Balai Arsip Statis dan Tsunami (BAST) Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) menerima kunjungan dari Ketua Tim Akuisisi Kementerian/Lembaga (K/L), Prioritas K/L Pindah IKN Direktorat Akuisisi ANRI, Drs. Tato Pujiarto. Kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka silahturahmi dan menjadi ajang diskusi terkait kearsipan, khususnya kegiatan penyerahan arsip statis oleh instansi vertikal yang ada di Aceh.

Kepala BAST, Muhamad Ihwan menyambut baik kunjungan ini. Dalam sambutannya, Ihwan menyampaikan bahwa penyerahan arsip statis instansi vertikal di Aceh kepada ANRI untuk dapat dikelola dan dilestarikan merupakan suatu hal yang penting untuk digerakkan secara bersama-sama karena secara harfiah arsip tersebut merupakan aset dari bangsa Aceh itu sendiri. 

Bersama para pegawai BAST, Tato Pujiarto memaparkan pentingnya arsip terhadap eksistensi suatu negara sehingga harus diselamatkan dan dikelola dengan baik. Oleh karena itu sudah menjadi kewajiban para instansi vertikal menyerahkan arsip statisnya kepada ANRI agar dapat terjamin keselamatan dan kelestariannya. Arsip ini sendiri akan menjadi bukti akuntabilitas kinerja yang dapat menjadi pedoman serta manfaat bagi generasi yang akan datang.

Melalui kegiatan konsultasi ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan serta meningkatkan semangat para pegawai BAST dalam hal mengupayakan penyelenggaraan kearsipan di Aceh sebagai bentuk implementasi dari Undang-Undang Nomor 43 Tahun 2009 tentang Kearsipan yang telah ditetapkan.

( sr/ekh )


Penulis : sr/ekh

Bagikan

Views: 664