08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

ANRI “Bergandengan Tangan” dengan Perpustakaan Nasional RI

ANRI “Bergandengan Tangan” dengan Perpustakaan Nasional RI

20

Jun 14

ANRI “Bergandengan Tangan” dengan Perpustakaan Nasional RI

Kepala ANRI Mustari Irawan dan Kepala Perpusnas Sri Sularsih berjabat tangan usai menandatangani kesepahaman bersama (19/6)

JAKARTA – Pada 19 Juni 2014 Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) resmi “bergandengan tangan” dengan Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas) yang ditandai dengan penandatanganan kesepahaman bersama oleh Kepala ANRI Mustari Irawan, MPA dan Kepala Perpusnas Dra. Sri Sularsih, M.Si. Kesepahaman bersama antara ANRI dengan Perpusnas yang ditandangani di Ruang Sidang Perpusnas, jalan Salemba Raya nomor 28A ini mencakup koordinasi pembinaan, penyelamatan dan pelestarian di bidang kearsipan dan perpustakaan.

Dalam sambutan yang disampaikan usai acara penandatanganan Mustari menyampaikan bahwa bidang kearsipan dan perpustakaan ini seperti halnya saudara kandung, dua-duanya berkaitan dengan informasi. “Bahkan, jika kita lihat di daerah, secara institusi hanya ada tiga yang berdiri sendiri-sendiri antara kearsipan dan perpustakaan. Jadi kesamaan dan kesejajaran program di daerah dapat dikoordinasikan, apalagi diperkuat dengan adanya kesepahaman bersama ini, “jelas Mustari. Demikian pula halnya disampaikan Sri Sularsih bahwa dengan adanya kesepahaman bersama ini, antarlembaga dapat saling berbagi dan saling melengkapi. “Kita juga dapat memanfaatkan potensi yang dimiliki tiap lembaga agar publik dan masyarakat bisa ikut merasakannya, “ungkap Sri. (TK)


Bagikan

Views: 3049