08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

ANRI berikan bimtek penyelamatan arsip keluarga di pandeglang

ANRI berikan bimtek penyelamatan arsip keluarga di pandeglang

24

Jul 19

ANRI berikan bimtek penyelamatan arsip keluarga di pandeglang

Pandeglang, Banten (24/7/2019) - Tim Laraska ANRI memberikan bimbingan teknis penyelamatan dan penanganan Arsip keluarga kepada segenap pegawai di lingkungan Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kabupaten Pandeglang.

            Sekretaris DPAD Kabupaten Pandeglang dalam sambutan penutupan Inhouse Training Penanganan Arsip Keluarga di Hotel Mutiara Anyer menyampaikan apresiasi terhadap materi yang diberikan oleh segenap pegawai ANRI yang berkompeten dalam hal penanganan Arsip pasca Bencana.  "Tim Laraska ANRI berhasil membuka hati para pegawai di lingkungan DPAD Pandeglang", begitu pernyataan Sekretaris DPAD Kabupaten Pandeglang.

        Acara yang diselenggarakan pada tanggal 24 Juli 2019 ini diikuti oleh seluruh unsur pegawai di lingkungan DPAD Pandeglang termasuk para pejabat struktural berjumlah 44 orang.

        Tujuan acara ini menurut Plt. Kepala DPAD Kabupaten Pandeglang saat pembukaan adalah untuk meningkatkan kompetensi para pegawai aparatur di lingkungannya tentang pentingnya peran arsip dalam lingkup pemerintahan mulai dari saat diciptakan sampai saat disimpan dalam kurun waktu tertentu.

        Disamping itu, hal yg tidak kalah penting adalah bagaimana kita mulai belajar tentang mengelola Arsip dan kita mulai dari keluarga kita sendiri. Hadirnya program LARASKA dari ANRI sangat tepat dan membantu Daerah untuk dapat melayani langsung masyarakat khususnya penanganan Arsip keluarganya sendiri.

        Tim LARASKA ANRI yang diwakili oleh Arsiparis Muda ANRI, H. Madris, memberikan bimbingan teknis kepada peserta mulai dari teori hingga praktek langsung tentang penanganan arsip keluarga melalui metode enkapsulasi.

Peserta sangat antusias mengikuti kegiatan, terbukti hampir semua peserta bisa dan mampu melaksanakan sendiri. (Tim Laraska ANRI)


Bagikan

Views: 694