08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

ANRI Berikan Layanan Konsultasi Pra-akreditasi Kearsipan terhadap PT Petrokimia Gresik

ANRI Berikan Layanan Konsultasi Pra-akreditasi Kearsipan terhadap PT Petrokimia Gresik ANRI Berikan Layanan Konsultasi Pra-akreditasi Kearsipan terhadap PT Petrokimia Gresik ANRI Berikan Layanan Konsultasi Pra-akreditasi Kearsipan terhadap PT Petrokimia Gresik

27

Feb 23

ANRI Berikan Layanan Konsultasi Pra-akreditasi Kearsipan terhadap PT Petrokimia Gresik

Jakarta (27/02/2023) – Perwakilan PT Petrokimia Gresik sejumlah 3 (tiga) orang kunjungi Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) dalam rangka konsultasi terkait rencana pelaksanaan Akreditasi Unit Kearsipan di lingkungannya, Senin (27/2). Kehadiran diterima oleh Ketua Tim Akreditasi/Koordinator Subbagian Akreditasi Kearsipan, Pusat Akreditasi Kearsipan, Siti Nurhayati beserta perwakilan Subbagian Akreditasi, Nia Pertiwi, Rizki Eka Saputra, dan Nurbaiti. 

Dalam kegiatan ini Siti Nurhayati menjelaskan akreditasi kearsipan secara umum, mulai dari unit kerja yang menjalankan fungsi akreditasi yaitu Pusat Akreditasi Kearsipan, kegiatan pra-akreditasi, hingga proses bisnis akreditasi itu sendiri. Disampaikan pula bahwa kegiatan pra-akreditasi bukan merupakan salah satu tahapan akreditasi, sehingga sifatnya opsional bagi lembaga yang ingin mempersiapkan lebih matang sebelum pelaksanaan akreditasi. Kegiatan pra-akreditasi menghasilkan keluaran berupa catatan apa saja kekurangan dan yang harus dipenuhi oleh peserta akreditasi sebagai syarat dapat dilakukannya proses akreditasi.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan instrumen akreditasi untuk Unit Kearsipan BUMN. Mulai dari aspek dasar hukum, pembinaan, pengelolaan arsip dan sumber daya kearsipan. Untuk detail instrumen selanjutnya akan dijelaskan pada saat pelaksanaan sosialisasi dan bimbingan teknis. PT Petrokimia Gresik merupakan salah satu anak perusahaan dari PT Pupuk Indonesia (Persero) dan menjadi anak perusahaan yang pertama kali berinisasi agar dilakukan akreditasi kearsipan terhadap unit kearsipannya. (PP)

 

 

 

 

 

( PP )


Penulis : PP
Editor : Sitty Annisaa

Bagikan

Views: 657