08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

ANRI Berikan Pendampingan dan Sosialisasi Arsip Statis di Universitas Hasanuddin

ANRI Berikan Pendampingan dan Sosialisasi Arsip Statis di Universitas Hasanuddin ANRI Berikan Pendampingan dan Sosialisasi Arsip Statis di Universitas Hasanuddin ANRI Berikan Pendampingan dan Sosialisasi Arsip Statis di Universitas Hasanuddin ANRI Berikan Pendampingan dan Sosialisasi Arsip Statis di Universitas Hasanuddin

27

Jul 22

ANRI Berikan Pendampingan dan Sosialisasi Arsip Statis di Universitas Hasanuddin

Makassar – 22/7/2022, ANRI melalui Direktorat Pengolahan melakukan kegiatan pendampingan penyusunan dan pengisian data arsip statis serta verifikasi fisik dan informasi arsip statis Perguruan Tinggi Negeri yang telah disusun di Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar pada tanggal 19-22 Juli 2022.

   Kegiatan ini merupakan salah satu tahapan dari kegiatan penyusunan Guide Khazanah Arsip Statis Lembaga Kearsipan Perguruan Tinggi Negeri (LKPTN). Salah satu latar belakangnya adalah untuk mengumpulkan data jumlah arsip statis yang disimpan atau dikelola oleh seluruh lembaga kearsipan di Indonesia, di antaranya Lembaga Kearsipan Daerah (LKD) dan PTN. Unhas sebagai lembaga kearsipan merupakan satuan organisasi perguruan tinggi yang melaksanakan fungsi dan tugas penyelenggaraan kearsipan di lingkungan perguruan tinggi.

  Tim Direktorat Pengolahan ANRI memberikan pendampingan dan sosialisasi kepada para arsiparis dan pengelola arsip di UPT Kearsipan Unhas. Pendampingan dan sosialisasi yang dilakukan berupa pemberian materi kearsipan khususnya mengenai pengelolaan arsip statis, teknis pengisian formulir pendataan khazanah arsip statis PTN, teknis deskripsi arsip statis berbagai media arsip, serta verifikasi fisik arsip statis yang tersimpan di UPT Kearsipan Unhas.

       Melalui kegiatan ini diharapkan akan terwujudnya penyelamatan arsip statis sebagai memori kolektif bangsa, bahan pertanggungjawaban nasional bagi kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

( ABB )


Penulis : ABB

Bagikan

Views: 761