Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta 12560

Uber Arsip
Logo ANRI

ANRI Berikan Penghargaan kepada Asisten Sekretaris Daerah Aceh

ANRI Berikan Penghargaan kepada Asisten Sekretaris Daerah Aceh ANRI Berikan Penghargaan kepada Asisten Sekretaris Daerah Aceh ANRI Berikan Penghargaan kepada Asisten Sekretaris Daerah Aceh ANRI Berikan Penghargaan kepada Asisten Sekretaris Daerah Aceh ANRI Berikan Penghargaan kepada Asisten Sekretaris Daerah Aceh

19

Oct 20

ANRI Berikan Penghargaan kepada Asisten Sekretaris Daerah Aceh

 

Banda Aceh (19/10/20) - Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) menyerahkan penghargaan kepada Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekda Aceh, T. Ahmad Dadek atas peran sertanya dalam penyelamatan dan pelestarian arsip yang bernilai guna sejarah. Selain T. Ahmad Dadek penghargaan juga diberikan kepada Staf Khusus Sekda Aceh, Tomy Mulia Hasan.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Sekretaris Utama ANRI, Imam Gunarto dan disaksikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, Taqwallah di ruang rapat Sekda Aceh.  Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Balai Arsip Statis dan Tsunami (BAST), Muhamad Ihwan dan Kepala Biro Umum ANRI, Sarip Hidayat. 

Dalam kegiatan tersebut, BAST juga menerima arsip statis dari Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Aceh, T. Ahmad Dadek dan Penasehat Khusus Gubernur Aceh Bidang Administrasi Publik, Tomy Mulia Hasan. Arsip tersebut merupakan arsip yang tercipta dari hasil pekerjaan maupun kegiatan yang dilakukan oleh T. Ahmad Dadek dan Tomy Mulia Hasan. 

Penyerahan arsip oleh T. Ahmad Dadek dan Bapak Tomy Mulia Hasan merupakan langkah awal untuk meningkatkan kerja sama BAST dengan berbagai pihak dalam rangka penyelamatan arsip bernilai guna sejarah. 

Sebagai satu-satunya unit kerja "kepanjangtanganan" ANRI yang ada di Daerah, BAST memiliki tanggung jawab untuk melakukan penyelamatan terhadap arsip yang bernilai guna kesejarahan. Arsip yang bernilai guna tersebut harus disimpan, dijaga dan dilestarikan sehingga dapat dimanfaatkan oleh generasi yang akan datang.

( FM )