08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

ANRI Berikan Penghargaan Tokoh Kepemimpinan Kearsipan kepada Gubernur Jawa Timur

ANRI Berikan Penghargaan Tokoh Kepemimpinan Kearsipan kepada Gubernur Jawa Timur ANRI Berikan Penghargaan Tokoh Kepemimpinan Kearsipan kepada Gubernur Jawa Timur ANRI Berikan Penghargaan Tokoh Kepemimpinan Kearsipan kepada Gubernur Jawa Timur ANRI Berikan Penghargaan Tokoh Kepemimpinan Kearsipan kepada Gubernur Jawa Timur ANRI Berikan Penghargaan Tokoh Kepemimpinan Kearsipan kepada Gubernur Jawa Timur ANRI Berikan Penghargaan Tokoh Kepemimpinan Kearsipan kepada Gubernur Jawa Timur

22

May 23

ANRI Berikan Penghargaan Tokoh Kepemimpinan Kearsipan kepada Gubernur Jawa Timur

Banyuwangi - 22/05/23 - Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Kearsipan ke-52 yang diselenggarakan di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Pemerintah Kabupaten Banyuwangi menerima seluruh peserta Anugerah Kearsipan 2023 untuk hadir pada acara welcoming dinner di Pendopo Sabha Swagata Blambangan, Banyuwangi, Senin (22/5). Pada acara ini, ANRI memberikan penghargaan kepada Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa sebagai Tokoh Kepemimpinan Kearsipan dalam Penyelamatan dan Pelestarian Arsip sebagai Memori Kolektif Bangsa. 

Dalam sambutannya, Kepala Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), Imam Gunarto mengucapkan terima kasih atas undangan dan telah bekerja sama dengan ANRI untuk penyelenggaraan acara dalam rangka peringatan Hari Kearsipan ke-52.  Pada acara ini turut hadir Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Abdullah Azwar Anas, serta Pakar Militer dan Pertahanan, Connie R. Bakrie.

Gubernur Jawa Timur  Khofifah Indar Parawansa menyampaikan terima kasih atas keseksamaan dalam meningkatkan kearsipan dan dapat menikmati indahnya Jawa Timur. Semangat positif kearsipan juga disampaikan oleh Pakar Militer dan Pertahanan, Connie R. Bakrie. Menurutnya, kekuatan arsip itu penting dan arsip bisa menjadi senjata, serta mengajak untuk terus semangat dalam memelihara arsip. 

"Berbagai kalangan harus banyak untuk memiliki perhatian terhadap arsip. Arsip dapat menjadi senjata. Apalagi kawasan perbatasan mulai sedang tidak baik-baik saja, tapi arsip-lah yang dapat membunyikan sejarah bahwa papua bagian dari NKRI, karena itu adalah salah satu senjata kita," jelas Connie R. Bakrie. 

Peringatan Hari Kearsipan ke-52 diselenggarakan dengan mengusung tema "Gerakan Kearsipan: Menuju Birokrasi Maju, Memori Kolektif Bangsa, dan Peradaban Unggul". Peringatan ini diharapkan menjadi momentum penguatan kembali seluruh entitas kearsipan untuk berkolaborasi agar penyelenggaraan kearsipan secara nasional semakin berkualitas, sehingga mendorong pemanfaatan bidang kearsipan bagi masyarakat Indonesia sebagai memori kolektif dan informasi jati diri bangsa. (sa)

 

( sa )


Penulis : sa

Bagikan

Views: 482