08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

ANRI Berkurban : “ Mengikat Ego Menebar Cinta”

ANRI Berkurban : “ Mengikat Ego Menebar Cinta” ANRI Berkurban : “ Mengikat Ego Menebar Cinta” ANRI Berkurban : “ Mengikat Ego Menebar Cinta” ANRI Berkurban : “ Mengikat Ego Menebar Cinta” ANRI Berkurban : “ Mengikat Ego Menebar Cinta” ANRI Berkurban : “ Mengikat Ego Menebar Cinta” ANRI Berkurban : “ Mengikat Ego Menebar Cinta” ANRI Berkurban : “ Mengikat Ego Menebar Cinta”

03

Aug 20

ANRI Berkurban : “ Mengikat Ego Menebar Cinta”

Jakarta - 03/08/20. Pelaksana Tugas (Plt) Kepala ANRI M.Taufik, didampingi oleh seluruh Pejabat Tinggi Madya beserta Pejabat Tinggi Pratama di Lingkungan ANRI, bersama-sama menyaksikan pemotongan hewan kurban di lingkungan ANRI. Kegiatan pelaksanaan kurban ANRI tahun ini mengangkat tema “Mengikat Ego Menebar Cinta”.

Tema tersebut memiliki makna bahwa berkurban ialah kesediaan untuk menahan syahwat kerakusan dan menghilangkan nafsu keserakahan. Dengan kata lain, Idul Qurban mesti dimaknai dengan kesediaan untuk mengorbankan semua ego diri demi kepentingan yang jauh lebih besar. Melalui hewan kurban yang kita sembelih dan kita bagikan daging hewan tersebut kita menebar cinta kepada sesama agar sama-sama kita bisa merasakan manfaatnya.

"Perihal penerimaan hewan kurban,  saat ini kami telah menerima hewan kurban berupa 1 ekor sapi dan 9 ekor kambing. Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepercayaan Bapak/ibu para sohibul kurban, yang telah menitipkan hewan kurbannya kepada kami. Mudah-mudahan kami dapat melaksanakan amanah ini dengan sebaik-baiknya, aamiin", tutur Ari dalam laporan Panitia Kurban ANRI.

Sementara itu, Plt. Kepala ANRI, M. Taufik menyampaikan bahwa pemotongan hewan kurban kali ini dapat dijadikan momentum untuk belajar ikhlas dan tulus sebagaimana kisah Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail. Selain itu, Idul Adha juga dapat menjadi momentum untuk menciptakan gotong-royong, empati, dan kebersamaan. ( md/is )

( MD/IS )


Penulis : MD/IS
Editor : is

Bagikan

Views: 912