08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

ANRI canangkan Gerakan Nasional Revolusi Mental kepada seluruh Pegawai.

ANRI canangkan Gerakan Nasional Revolusi Mental kepada seluruh Pegawai.

01

Dec 16

ANRI canangkan Gerakan Nasional Revolusi Mental kepada seluruh Pegawai.

ANRI canangkan Gerakan Nasional Revolusi Mental di lingkungan para Pegawai ANRI. Tujuan kegiatan ini adalah untuk mensosialisasikan gerakan nasional revolusi mental yang telah dicanangkan oleh Presiden RI dan sekaligus menginternalisasi nilai-nilai organisasi yang telah dimiliki ANRI yaitu Integritas, Profesional, Visioner, Sinergi, dan Akuntabel (INPROVISIA).

Acara ini merupakan implementasi dari Reformasi Birokrasi dan amanat Presiden Republik Indonesia tentang Gerakan Nasional Revolusi Mental pada pidato kenegaraan di Dewan Perwakilan Daerah pada tanggal 14 Agustus 2015. Hal ini juga masuk dalam agenda Nawacita (Dimensi Pembangunan Manusia) yang menjadi arah pembangunan Presiden Jokowi dan Jusuf Kalla tahun 2015 – 2019.

Kegiatan Revolusi Mental di lingkungan ANRI telah dimulai tahun 2015 dengan membangun Nilai–Nilai dan Perilaku Utama, yakni INPROVISIA (Integritas, Profesional, Visioner, Sinergi, dan Akuntabel) yang telah ditetapkan dalam Keputusan Kepala ANRI Nomor 83 Tahun 2015. Setelah Nilai–Nilai dan Perilaku Utama ditetapkan, tahap selanjutnya adalah tahap Sosialisasi dan Internalisasi Nilai-Nilai dan Perilaku Utama. Tahapan ini dilakukan melalui :

1.      Penandatanganan komitmen bersama seluruh pegawai untuk melaksanakan Nilai-nilai dan Perilaku Utama ANRI;

2.      Surat Edaran Sestama Nomor 4 Tahun 2015 tentang Internalisasi dan Penerapan Nilai-nilai dan Perilaku Utama di lingkungan ANRI;

3.      Pembagian buku saku nilai-nilai dan perilaku utama yang disertai tanda tangan komitmen; serta

4.      Kegiatan sosialisasi dan Internalisasi nilai-nilai dan perilaku utama ANRI melalui berbagai media.

 

        Pencanangan Gerakan Nasional Revolusi Mental  di Lingkungan ANRI ini adalah sebagai awal dimulainya penerapan Nilai-Nilai ANRI, yakni INPROVISIA bagi seluruh pegawai di lingkungan ANRI, baik pejabat struktural maupun fungsional. Nilai-Nilai ANRI, yakni INPROVISIA sebenarnya sejalan dengan Nilai-Nilai Revolusi Mental, yakni Integritas, Etos Kerja, dan Gotong Royong. Oleh karenanya, acara ini bisa dikatakan sebagai GERAKAN MEMBANGUN BUDAYA ORGANISASI di lingkungan ANRI.

        Dan Hari ini, tanggal 1 Desember 2016, saya tetapkan sebagai awal dimulainya GERAKAN MEMBANGUN BUDAYA ORGANISASI di lingkungan ANRI


Bagikan

Views: 891