08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

ANRI dan BPKP RI Laksanakan Evaluasi serta Koordinasi Evaluasi SPIP dan Kapabilitas APIP

ANRI dan BPKP RI  Laksanakan Evaluasi serta Koordinasi Evaluasi SPIP dan Kapabilitas APIP ANRI dan BPKP RI  Laksanakan Evaluasi serta Koordinasi Evaluasi SPIP dan Kapabilitas APIP ANRI dan BPKP RI  Laksanakan Evaluasi serta Koordinasi Evaluasi SPIP dan Kapabilitas APIP ANRI dan BPKP RI  Laksanakan Evaluasi serta Koordinasi Evaluasi SPIP dan Kapabilitas APIP

06

Oct 23

ANRI dan BPKP RI Laksanakan Evaluasi serta Koordinasi Evaluasi SPIP dan Kapabilitas APIP

Jakarta - 6/10/2023, Dalam upaya meningkatkan efektivitas dan efisiensi penyelenggaraan pemerintahan negara, Inspektorat Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) bersama Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Republik Indonesia (BPKP RI) menyelenggarakan Rapat Evaluasi dan Koordinasi Terkait Pembahasan Evaluasi Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) dan Kapabilitas Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) ANRI Tahun 2023. Acara ini merupakan langkah strategis untuk memastikan ketaatan terhadap peraturan perundang-undangan serta keandalan pelaporan keuangan dan pengamanan aset negara. 

Pemimpin Rapat Evaluasi dan Koordinasi, Dwi Handoko memberikan sambutan hangat kepada seluruh peserta. Dwi menekankan pentingnya acara ini dalam memajukan tugas dan fungsi lembaga.

Evaluasi SPIP ANRI tahun 2023 akan menjadi pusat perhatian. Hasil evaluasi ini diharapkan mampu memberikan pandangan yang jelas tentang pencapaian tujuan penyelenggaraan pemerintahan negara. Acara ini juga membahas tindak lanjut atas hasil evaluasi SPIP ANRI tahun 2022. Ini adalah langkah kritis dalam perbaikan berkelanjutan. Selain itu, penilaian kapabilitas APIP yang menjadi fokus dalam rapat ini adalah terkait langkah penting untuk meningkatkan efektivitas pengawasan intern pemerintah.

Masukan hasil evaluasi dan koordinasi dalam rapat kali ini yang disampaikan oleh BPKP RI diharapkan mampu menjadi dasar dan tambahan dalam peningkatan SPIP ANRI dan Kapabilitas APIP, serta akan membantu meningkatkan efisiensi dan efektivitas penyelenggaraan pemerintahan negara. Melalui evaluasi SPIP dan peningkatan kapabilitas APIP, ANRI berkomitmen untuk mencapai standar tertinggi dalam pengelolaan keuangan negara dan pengawasan intern.

( MOY )


Penulis : MOY
Editor : sa

Bagikan

Views: 707