08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

ANRI dan BSN Berbagi Informasi dalam Pengelolaan KIP

ANRI dan BSN Berbagi Informasi dalam Pengelolaan KIP

16

May 24

ANRI dan BSN Berbagi Informasi dalam Pengelolaan KIP

Jakarta - 16/05/24, Badan Standardisasi Nasional (BSN) melaksanakan studi banding pengelolaan Keterbukaan Informasi Publik (KIP) dan layanan informasi publik di Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI). Perwakilan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) BSN diterima oleh Tim PPID ANRI di Ruang Rapat Biro Umum, ANRI. 

Pustakawan Ahli Madya selaku Ketua Tim Layanan Informasi dan Perpustakaan, Minanuddin menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sehubungan hasil penilaian monitoring dan evaluasi keterbukaan informasi publik tahun 2023 di ANRI memperoleh predikat Informatif. 

Pada kesempatan ini, para pengelola informasi saling berbagi informasi mengenai pengelolaan Keterbukaan Informasi Publik di masing-masing Badan Publik dan terus berkomitmen menjadi Badan Publik yang informatif.

Mewakili Ketua Tim Hubungan Masyarakat (Humas), Pranata Humas Ahli Madya selaku Ketua Kelompok Kerja Komunikasi dan Informasi Publik, Tiara Kharisma menyampaikan bahwa pengelola informasi mencoba bagaimana ANRI sebagai Badan Publik menunjukkan role model bahwa arsip sebagai sumber informasi publik. Oleh karena itu, visi PPID anri adalah menjadikan arsip sebagai sumber informasi publik yang autentik dan terpercaya. 

Tiara juga menambahkan, terkait dengan konsep pendokumentasian hubungan antara informasi dan arsip, diharapkan pendokumentasian yang baik sesuai dengan kaidah-kaidah kearsipan dapat mendukung pengelolaan informasi publik yang baik dan tersedianya informasi publik yang akurat, benar, dan tidak menyesatkan. ( sa )


Foto : Humas ANRI
Penulis : sa
Editor : tk

Bagikan

Views: 437