08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

ANRI DAN DINAS KEARSIPAN SUMSEL SELENGGARAKAN SOSIALISASI PENGAWASAN KEARSIPAN

ANRI DAN DINAS KEARSIPAN SUMSEL SELENGGARAKAN SOSIALISASI PENGAWASAN KEARSIPAN

22

Feb 17

ANRI DAN DINAS KEARSIPAN SUMSEL SELENGGARAKAN SOSIALISASI PENGAWASAN KEARSIPAN

Pusat Akreditasi Kearsipan Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) bekerja sama dengan Dinas Kearsipan Provinsi Sumatera Selatan menyelenggarakan Sosialisasi Pengawasan Kearsipan (22/02). Peserta sosialisasi diikuti oleh Kepala Lembaga Kearsipan se-Provinsi Sumsel. Sekretaris Daerah Provinsi Sumsel Joko Imam Sentosa secara resmi membuka kegiatan rapat sosialisasi program pengawasan kearsipan se-Sumsel

Imam Sentosa menyampaikan arti pentingnya arsip.”Sumsel memahami arti pentingnya arsip, dengan adanya lembaga kearsipan yang berdiri sendiri. Suatu kegiatan harus lengkap arsipnya, jangan sampai ada yang ketinggalan”, ujarnya.

Lebih lanjut Imam Sentosa menambahkan bahwa sangat keliru apabila arsip dipandang sebelah mata. “Pemerintah Sumsel siap mensukseskan kegiatan tata arsip di Sumsel. Semua SKPD memiliki arsip dan harus membuat skema tentang pengelolaan arsip. kalau berhadapan dengan aparat hukum yang ditanyakan arsipnya”, tambahnya.

Sementara itu Kepala Pusat Akreditasi Rudi Anton mengapresiasi kegiatan sosialisasi pengawasan kearsipan. "Kita sangat mengapresiasi Pemerintah Sumsel yang sudah menfasilitasi, Palembang menjadi kota yang pertama dan minggu depan akan dilanjutkan ke-33 provinsi lainnya," ungkapnya.

Rudi Anton menyampaikan bahwa audit kearsipan dilaksanakan untuk menilai kesesuaian antara peraturan perundang-undangan dengan kondisi penyelenggaraan kearsipan di seluruh daerah.

"Ini akan jadikan percontohan bagi sosialisasi selanjutnya di 33 Provinsi, apalagi Sumsel sendiri kearsipannya berdiri sendiri, dan dilaksanakan langsung pejabat setingkat Eselon II, ini membuktikan bahwa Sumsel sangat serius terhadap permaslahan kearsipan " ujarnya. (MI/SA)


Bagikan

Views: 622