08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

ANRI dan Kemnaker RI Komitmen Tingkatkan Penyelenggaraan Kearsipan

ANRI dan Kemnaker RI Komitmen Tingkatkan Penyelenggaraan Kearsipan ANRI dan Kemnaker RI Komitmen Tingkatkan Penyelenggaraan Kearsipan ANRI dan Kemnaker RI Komitmen Tingkatkan Penyelenggaraan Kearsipan ANRI dan Kemnaker RI Komitmen Tingkatkan Penyelenggaraan Kearsipan ANRI dan Kemnaker RI Komitmen Tingkatkan Penyelenggaraan Kearsipan

29

Jul 22

ANRI dan Kemnaker RI Komitmen Tingkatkan Penyelenggaraan Kearsipan

Jakarta (28/7/2022) - Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) dan Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia (Kemnaker RI) menandatangani kesepakatan bersama  tentang  penyelenggaraan kearsipan bidang ketenagakerjaan serta melaksanakan serah terima arsip terjaga pada acara kearsipan bertema “Warisan Abadi Kala Diabdi”  yang diselenggarakan Kemnaker RI di Ruang Tridharma, Kemnaker RI, Jakarta (28/7/2022). 

Dalam sambutannya, Kepala ANRI, Imam Gunarto menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya acara kearsipan bertema “Warisan Abadi Kala Diabdi”. Melalui nota kesepahaman, diharapkan penyelenggaraan kearsipan menjadi lebih baik lagi, khususnya untuk lingkungan swasta.  Kepala ANRI menambahkan, penyerahan arsip terjaga ini merupakan hal penting karena arsip terjaga merupakan arsip negara yang berkaitan dengan keberadaan dan kelangsungan hidup bangsa dan negara yang harus dijaga keutuhan, keamanan, dan keselamatannya. 

Menteri Ketenagakerjaan RI, Ida Fauziyah menyampaikan sebagai bentuk komitmen terhadap penyelenggaraan kearsipan, Kemnaker RI dan ANRI menandatangani Nota Kesepahaman yang salah satu isinya adalah meningkatkan kualitas penyelenggaraan kearsipan dalam meningkatkan produktivitas tenaga kerja di sektor swasta.

Komitmen kearsipan Kemnaker RI merupakan bagian dari persiapan untuk perpindahan pemerintahan ke Ibu Kota Negara. Selain itu, Ida Fauziyah menambahkan Kemnaker RI juga pertama kalinya menyerahkan arsip berupa MoU Internasional sebagai bukti pertanggungjawaban negara. 

Acara kearsipan bertema “Warisan Abadi Kala Diabdi” merupakan kegiatan dalam rangkaian peringatan HUT Kemnaker RI ke-75. Tema ini mengandung makna bahwa arsip merupakan harta warisan yang sangat berharga apabila arsip dianggap sangat penting.

Dalam acara ini juga diserahkan penghargaan kepada Arsiparis Teladan 2022 atas pengabdian terhadap profesi kearsipan Kemnaker RI. (ws/sa) 

 


Penulis : ws/sa

Bagikan

Views: 1370