08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

ANRI, DPAD DIY dan SMK Penerbangan AAG Adisutjipto, Gelar Pameran Arsip Seputar Kemerdekaan

ANRI, DPAD DIY dan SMK Penerbangan AAG Adisutjipto, Gelar Pameran Arsip Seputar Kemerdekaan ANRI, DPAD DIY dan SMK Penerbangan AAG Adisutjipto, Gelar Pameran Arsip Seputar Kemerdekaan ANRI, DPAD DIY dan SMK Penerbangan AAG Adisutjipto, Gelar Pameran Arsip Seputar Kemerdekaan ANRI, DPAD DIY dan SMK Penerbangan AAG Adisutjipto, Gelar Pameran Arsip Seputar Kemerdekaan ANRI, DPAD DIY dan SMK Penerbangan AAG Adisutjipto, Gelar Pameran Arsip Seputar Kemerdekaan

15

Aug 23

ANRI, DPAD DIY dan SMK Penerbangan AAG Adisutjipto, Gelar Pameran Arsip Seputar Kemerdekaan

Yogyakarta - 15/08/2023, Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), dan SMK Penerbangan AAG Adisutjipto menyelenggarakan pameran dengan tema “Mengenal Sejarah, Membingkai Masa Depan” pada 15 s.d. 17 Agustus 2023.  

Pada pembukaan pameran yang dilaksanakan di green area, Wakil Kepala Sekolah Kurikulum, Tatik Susilowati megungkapkan bahwa ini adalah pameran arsip pertama kali di SMK Penerbangan AAG Adisutjipto. Hal ini dimaksudkan agar para pelajar tidak lupa akan sejarah bangsanya.

Dalam rangka menguatkan momen kemerdekaan, pada kegiatan tersebut juga disii dengan lantunan musikalisasi puisi kolaborasi guru dan siswa tentang puisi Karawang dan Bekasi oleh Piston Machine Band. Selain pameran, acara juga disellingi dengan pemutaran film dokumenter dan sarasehan.

Sebagai informasi, pada pameran kali ini terdapat 48 arsip dari ANRI dan 29 arsip dari DPAD DIY yang ditampilkan di ruang pameran. (abs)


Penulis : abs
Editor : Nisaa

Bagikan

Views: 737