08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

ANRI Gelar Bimbingan dan Konsultasi Tim Penilai Kinerja Jabatan Fungsional Arsiparis

ANRI Gelar Bimbingan dan Konsultasi Tim Penilai Kinerja Jabatan Fungsional Arsiparis ANRI Gelar Bimbingan dan Konsultasi Tim Penilai Kinerja Jabatan Fungsional Arsiparis ANRI Gelar Bimbingan dan Konsultasi Tim Penilai Kinerja Jabatan Fungsional Arsiparis

15

Jan 20

ANRI Gelar Bimbingan dan Konsultasi Tim Penilai Kinerja Jabatan Fungsional Arsiparis

Jakarta - 15/01/20, Jakarta - Direktorat Sumber Daya Manusia (SDM) dn Sertifikasi Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) menggelar Bimbingan dan Konsultasi (Bimkos) Teknis Tim Penilai Kinerja Jabatan Fungsional Arsiparis di Ruang Serba Guna Soemartini, Gedung A Lantai 2 pada 15-17 Januari 2020. Bimkos yang diikuti 30 peserta yang berasal dari 14 instansi ini bertujuan untuk menyamakan persepsi tentang penilaian dalam pembimbingan dan konsultasi, serta menjamin mutu penyelenggaraan dan profesionalisme penilai. Hal ini sejalan dengan terciptanya SDM unggul di bidang kearsipan. 

“Indonesia maju didukung oleh SDM unggul, salah satunya adalah SDM kearsipan,” kata Plt. Kepala ANRI, M. Taufik saat membuka kegiatan tersebut. M. Taufik menambahkan, arsip harus menjadi industri dalam era informasi saat ini. Oleh karena itu, kegiatan mengolah data atau arsip menjadi informasi menjadi tugas lembaga kearsipan. Dengan demikian, arsip dapat menjadi pengetahuan bagi masyarakat. M. Taufik pun berharap para peserta dapat bersinergi dengan ANRI.

Materi bimkos pada hari pertama diisi oleh Deputi Bidang Pembinaan Kearsipan, Andi Kasman yang membahas kebijakan nasional SDM Kearsipan. Kemudian pembahasan mengenai kebijakan penilaian jabatan fungsional arsiparis oleh Direktur SDM Kearsipan dan Sertifikasi, Zita Asih Suprastiwi dan pembahasan tentang pelaksanaan tugas jabatan fungsional arsiparis oleh Arsiparis Madya ANRI, Siti Nurhayati. (SA & PI)


Penulis : SA & PI
Editor : tk

Bagikan

Views: 828