Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta 12560

Uber Arsip
Logo ANRI

ANRI Gelar Pelatihan Communication Skill untuk Seluruh Pegawai

ANRI Gelar Pelatihan Communication Skill untuk Seluruh Pegawai ANRI Gelar Pelatihan Communication Skill untuk Seluruh Pegawai ANRI Gelar Pelatihan Communication Skill untuk Seluruh Pegawai ANRI Gelar Pelatihan Communication Skill untuk Seluruh Pegawai ANRI Gelar Pelatihan Communication Skill untuk Seluruh Pegawai

25

Nov 20

ANRI Gelar Pelatihan Communication Skill untuk Seluruh Pegawai

Jakarta (25/11/2020), Dalam rangka meningkatkan pengetahuan, wawasan dan kompetensi di bidang komunikasi dan layanan publik, Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) melalui Biro Organisasi, Kepegawaian, dan Hukum (OKH) menyelenggarakan Pelatihan Communication Skill dengan Effective Communications Skills in Digital Era yang dilaksanakan secara daring dan diikuti oleh seluruh pegawai ANRI. Acara tersebut menghadirkan pakar public speaking, Hilbram Dunar. 

Kepala Biro OKH, Rini Agustiani dalam laporannya menyampaikan pelatihan ini bertujuan agar pegawai di lingkungan ANRI dapat meningkatkan kemampuan berkomunikasi yang efektif dan beretika di era digital. Kemampuan berkomunikasi diperlukan oleh setiap pegawai, seperti untuk menyampaikan ide, mempromosikan ide, serta menumbuhkan rasa percaya diri kepada pegawai.

Dalam sambutan sekaligus pembukaan acara, Sekretaris Utama ANRI, Imam Gunarto mengatakan, untuk mewujudkan komunikasi yang efektif juga perlu diterapkan prinsip dalam mendengarkan lawan bicara. Selain jangan menginterupsi saat berkomunikasi, seorang komunikan juga perlu untuk mengontrol emosi dalam berkomunikasi, terlebih hal ini menjadi penting dalam menerapkan komunikasi di era digital.

Komunikasi di era digital membutuhkan berbagai strategi dan teknik agar berjalan optimal. Pentingnya komunikasi efektif yang diterapkan oleh setiap pegawai dapat mempermudah dalam mencapai tujuan kegiatan di sebuah badan publik, khususnya terkait dengan kegiatan layanan publik yang berhubungan langsung kepada masyarakat. (SA)