08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

ANRI GELAR RAKORNAS PEMBINAAN DAN SERTIFIKASI JABATAN FUNGSIONAL ARSIPARIS

ANRI GELAR RAKORNAS PEMBINAAN DAN SERTIFIKASI JABATAN FUNGSIONAL ARSIPARIS

27

Mar 18

ANRI GELAR RAKORNAS PEMBINAAN DAN SERTIFIKASI JABATAN FUNGSIONAL ARSIPARIS

Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pembinaan dan Sertifikasi Jabatan Fungsional Arsiparis. Acara Rakornas dibuka oleh Kepala ANRI Mustari Irawan di Hotel Kartika Chandra, Jakarta, 27 Maret 2018. Rakornas bertujuan untuk memperoleh saran dan masukan dari para pengemban tugas bidang kearsipan mengenai pemenuhan kebutuhan arsiparis dan peningkatan kompetensi profesi arsiparis.

Dalam sambutannya Kepala ANRI Mustari Irawan menyampaikan agar para arsiparis berupaya untuk meningkatkan kompetensi melalui penguasaan manajerial pengelolaan kearsipan, kemampuan teknis di bidang kearsipan dan kompetensi arsiparis untuk tidak melanggar peraturan. Mustari menambahkan bahwa   para arsiparis diharapkan dapat memiliki kompetensi sosial yakni arsiparis harus dapat melakukan kegiatan secara bersama. Selain itu, arsiparis juga perlu memiliki strategis kompetensi, yakni harus memiliki hal-hal strategis dalam berpikir. 

Pada kesempatan ini,diselenggarakan diskusi mengenai jabatan fungsional arsiparis. Narasumber pertama, Deputi Bidang Pembinaan Kearsipan Andi Kasman memaparkan materi Kebijakan Nasional Pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM) Kearsipan. Narasumber berikutnya berasal dari Badan Kepegawaian Negara menyampaikan materi Kebijakan Kebutuhan Arsiparis (Formasi) Nasional. Diskusi terakhir, membahas Strategi Pemenuhan Kebutuhan Arsiparis. (sa)


Bagikan

Views: 763