08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI
ANRI Gelar Rapat Koordinasi Hasil PMPZI 2024 ANRI Gelar Rapat Koordinasi Hasil PMPZI 2024 ANRI Gelar Rapat Koordinasi Hasil PMPZI 2024 ANRI Gelar Rapat Koordinasi Hasil PMPZI 2024

19

Jul 24

ANRI Gelar Rapat Koordinasi Hasil PMPZI 2024

Jakarta - 19/07/2024, Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) menggelar Rapat Koordinasi Hasil Penilaian Mandiri Pembangunan Zona Integritas (PMPZI) di Ruang Rapat Pimpinan ANRI, Jakarta. Pada pembukaan rapat, Inspektur, Syaifuddin mengumumkan bahwa Inspektorat telah menyelesaikan penilaian atas PMPZI tahun 2024. Berdasarkan penilaian tersebut, terdapat beberapa unit kerja yang memenuhi syarat untuk diajukan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. 

Sekretaris Utama, Rini Agustiani dalam sambutannya menyatakan bahwa proses penilaian PMPZI telah dilakukan dengan sangat baik dan transparan. Semua unit kerja yang terlibat telah menunjukkan dedikasi yang tinggi dalam upaya membangun zona integritas di lingkungan ANRI. 

Rini Agustiani juga menyampaikan harapannya agar seluruh unit kerja di ANRI terus berupaya membangun dan meningkatkan zona integritas secara berkelanjutan. Diharapkan, dengan komitmen yang kuat, semakin banyak unit kerja yang dapat mencapai predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di masa depan.

Selanjutnya, Pelaksana Tugas Kepala ANRI,  Imam Gunarto dalam arahannya menekankan pentingnya nilai Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) di ANRI. Menurutnya, nilai SAKIP harus menjadi perhatian utama pada tahun ini dan harus segera ditingkatkan. Perhatian lebih juga harus diberikan kepada unit kerja yang mendapatkan nilai SAKIP di bawah Sangat Baik (BB). Unit kerja ini harus mendapatkan dukungan dan bimbingan agar mampu meningkatkan nilai SAKIP.

Jika nilai SAKIP lembaga sudah mencapai predikat BB, maka langkah selanjutnya adalah memastikan unit kerja yang telah mendapatkan predikat WBK mampu naik ke predikat WBBM. Hal ini penting untuk memastikan bahwa reformasi birokrasi berjalan dengan baik dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Rapat koordinasi hasil PMPZI 2024 ini menyoroti pentingnya pembangunan zona integritas di lingkungan ANRI. Dengan komitmen yang kuat dari semua pihak, diharapkan semakin banyak unit kerja yang mampu mencapai predikat WBK dan WBBM, serta meningkatkan nilai SAKIP lembaga secara keseluruhan.

( MOY )


Foto : Inspektorat
Penulis : MOY
Editor : sa

Bagikan

Views: 83