08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

ANRI Gelar Rapat Koordinasi Nasional Percepatan Penerapan Aplikasi SRIKANDI

ANRI Gelar Rapat Koordinasi Nasional Percepatan Penerapan Aplikasi SRIKANDI ANRI Gelar Rapat Koordinasi Nasional Percepatan Penerapan Aplikasi SRIKANDI ANRI Gelar Rapat Koordinasi Nasional Percepatan Penerapan Aplikasi SRIKANDI ANRI Gelar Rapat Koordinasi Nasional Percepatan Penerapan Aplikasi SRIKANDI

11

May 23

ANRI Gelar Rapat Koordinasi Nasional Percepatan Penerapan Aplikasi SRIKANDI

Jakarta - 11/05/23, Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) melalui Direktorat Kearsipan Pusat menggelar Rapat Koordinasi Nasional Percepatan Penerapan Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (SRIKANDI) di Hotel Ra Suites, Jakarta Selatan, pada 10-12 Mei 2023.

Rapat Koordinasi dihadiri dari pihak eksternal oleh perwakilan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN&RB), Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), dan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN).

Sementara itu dari pihak internal ANRI dihadiri oleh perwakilan Direktorat Kearsipan Daerah I, Direktorat Kearsipan Daerah II, Pusat Data dan Informasi, dan Pusat Pengkajian dan Pengembangan Sistem Kearsipan.

Rapat diawali dengan mendengarkan isu-isu terkait penerapan aplikasi SRIKANDI yang disampaikan oleh antara lain dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Kementerian Ketenagakerjaaan (Kemenaker), Kabupaten Kutai Kartanegara, Kabupaten Ketapang, dan Kabupaten Blitar.

Direktur Kearsipan Pusat ANRI, M. Imam Mulyantono menyampaikan bahwa rapat koordinasi bertujuan untuk mendiskusikan permasalahan yang dihadapi instansi selama ini dalam penerapan Aplikasi SRIKANDI.

Selain itu, rapat tersebut merupakan awal dari rapat-rapat yang akan dilaksanakan selanjutnya terkait koordinasi penerapan aplikasi SRIKANDI. “Acara kali ini merupakan awal dari keseluruhan, nanti akan ada terus beruntun untuk tidak lanjut dari pertemuan awal ini”, ungkap M. Imam.

( IF )


Penulis : IF

Bagikan

Views: 563