Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta 12560

Uber Arsip
Logo ANRI

ANRI Gelar Rapat Koordinasi Penyelamatan Arsip Negara di Pemerintahan Daerah secara Virtual

ANRI Gelar Rapat Koordinasi Penyelamatan Arsip Negara di Pemerintahan Daerah secara Virtual ANRI Gelar Rapat Koordinasi Penyelamatan Arsip Negara di Pemerintahan Daerah secara Virtual ANRI Gelar Rapat Koordinasi Penyelamatan Arsip Negara di Pemerintahan Daerah secara Virtual ANRI Gelar Rapat Koordinasi Penyelamatan Arsip Negara di Pemerintahan Daerah secara Virtual ANRI Gelar Rapat Koordinasi Penyelamatan Arsip Negara di Pemerintahan Daerah secara Virtual ANRI Gelar Rapat Koordinasi Penyelamatan Arsip Negara di Pemerintahan Daerah secara Virtual

23

Jun 20

ANRI Gelar Rapat Koordinasi Penyelamatan Arsip Negara di Pemerintahan Daerah secara Virtual

Jakarta - 22/06/20, Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) melalui Direktorat Kearsipan Daerah I mengadakan Rapat Koordinasi Penyelamatan Arsip Negara di Pemerintah Daerah yang dilaksanakan secara virtual pada Senin, 22 Juni 2020 pada pukul 08.00 s.d 12.00 WIB.

Hal ini berkaitan dengan upaya penyelamatan arsip negara yang tercipta pada Organisasi Perangkat Daerah, yakni arsip pada masa pemerintahan Kabinet Kerja yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo tahun 2014-2019. Penyelamatan harus dijamin sejak awal arsip tercipta hingga nantinya menjadi arsip statis. 

Peserta yang mengikuti rapat koordinasi tersebut berjumlah lebih kurang 500 peserta yang berasal dari wilayah binaan Direktorat Kearsipan Daerah I, yaitu 18 Pemerintah Daerah Provinsi serta 271 Kabupaten/Kota di wilayah Kalimantan, Bali, Nusa Tenggara, Sulawesi, Maluku dan Papua. Kegiatan ini juga diikuti oleh peserta lainnya yang bukan merupakan wilayah binaan Direktorat Kearsipan daerah I. 

Adapun narasumber pada acara ini di antaranya Deputi Bidang Pembinaan Kearsipan ANRI, Drs. Sumrahyadi, MIMS.  dengan materi Kebijakan Penyelamatan Arsip Negara,  Direktur Kearsipan Daerah I, Dr. M. Sumitro, SH, MAP. dengan materi Peran, Tugas dan Fungsi Lembaga Kearsipan Daerah dalam Penyelamatan Arsip Negara, serta Kepala Subdirektorat Kearsipan Daerah I C, Dwi Nurmaningsih, SAP, M. Hum. dengan materi Penyelamatan Arsip Negara sebagai Memori Kolektif Bangsa. Kegiatan rapat koordinasi dimoderatori oleh Kepala Subdirektorat Kearsipan daerah I A, Kahim Sundjaya, SE, MM. 

( gsp )