08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

ANRI Gelar Sertifikasi Arsiparis di Lingkungan Kementerian Perindustrian RI

ANRI Gelar Sertifikasi Arsiparis di Lingkungan Kementerian Perindustrian RI ANRI Gelar Sertifikasi Arsiparis di Lingkungan Kementerian Perindustrian RI ANRI Gelar Sertifikasi Arsiparis di Lingkungan Kementerian Perindustrian RI

17

Mar 21

ANRI Gelar Sertifikasi Arsiparis di Lingkungan Kementerian Perindustrian RI

ANRI, Jakarta (17/3/2021) - Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) menyelenggarakan kegiatan Sertifikasi Arsiparis di Lingkungan Kementerian Perindustrian (Kemenperin) RI yang dilakukan secara daring pada Rabu, 17 Maret 2021.

Pada kegiatan tersebut, turut hadir Pelaksana Tugas (Plt) Kepala ANRI, M. Taufik, Sekretaris Jenderal Kemenperin RI, Dody Widodo, Sekretaris Utama ANRI, Imam Gunarto, Deputi Bidang Pembinaan Kearsipan, Sumrahyadi, Deputi Bidang Informasi dan Pengembangan Sistem Kearsipan, Andi Kasman, Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) Kearsipan dan Sertifikasi, Wawan, dan Kepala Biro Umum Kemenperin RI, Setia Utama.

Sekretaris Jenderal Kemenperin RI, Dody Widodo mengatakan kegiatan ini terselenggara dalam rangka melaksanakan Gerakan Nasional Sadar Tertib Arsip dan Kemenperin RI melakukan kegiatan Sertifikasi Jabatan Fungsional Arsiparis sebagai salah satu upaya dalam lingkup tertib SDM Kearsipan.

“Dalam rangka melaksanakan Gerakan Nasional Sadar Tertib Arsip dimaksud, maka Kementerian Perindustrian menyelenggarakan Sertifikasi Jabatan Fungsional Arsiparis sebagai salah satu upaya melaksanakan gerakan tadi dalam lingkup tertib SDM Kearsipannya.” Jelasnya.

Plt. Kepala ANRI, M. Taufik dalam pembukaan acara mengapresiasi kegiatan sertifikasi yang diselenggarakan bersama kemenperin tersebut, karena tidak sekadar hanya silaturahmi tetapi juga saling berbagi dalam sinergi antara ANRI bersama kementerian lainnya, khususnya Kemenperin RI. 

“Saya  mengapresiasi hari ini. Pada kegiatan pagi ini tidak sekadar kita hanya silaturahmi menjadi penting, tetapi bagaimana nanti kita saling berbagi dalam konteks yang sering digaungkan dan sering dikumandangkan," jelas M. Taufik. 

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan ujian tertulis dan sesi Focus Group Discussion, serta ujian wawancara yang dilakukan oleh Sekretaris Utama ANRI, Imam Gunarto, Deputi Bidang Pembinaan Kearsipan, Sumrahyadi, serta Deputi Bidang Informasi dan Pengembangan Sistem Kearsipan, Andi Kasman.

( RNZ )


Penulis : RNZ
Editor : Sitty Annisaa

Bagikan

Views: 1299