08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

ANRI Gelar Sosialisasi Akreditasi Kearsipan bagi Lembaga Penyelenggara Jasa Kearsipan

ANRI Gelar Sosialisasi Akreditasi Kearsipan bagi Lembaga Penyelenggara Jasa Kearsipan ANRI Gelar Sosialisasi Akreditasi Kearsipan bagi Lembaga Penyelenggara Jasa Kearsipan ANRI Gelar Sosialisasi Akreditasi Kearsipan bagi Lembaga Penyelenggara Jasa Kearsipan ANRI Gelar Sosialisasi Akreditasi Kearsipan bagi Lembaga Penyelenggara Jasa Kearsipan

04

Mar 21

ANRI Gelar Sosialisasi Akreditasi Kearsipan bagi Lembaga Penyelenggara Jasa Kearsipan

ANRI, Jakarta (4/3/2021) - Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) menggelar Sosialisasi Akreditasi Kearsipan bagi Lembaga Penyelenggara Jasa Kearsipan secara luring dan daring, Kamis (4/3). Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Sekretaris Utama ANRI, Imam Gunarto, Deputi Bidang Pembinaan Kearsipan, Sumrahyadi, dan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan ANRI.

Dalam laporannya, Kepala Pusat Akreditasi, Zita Asih Suprastiwi mengatakan tujuan kegiatan sosialisasi ini adalah untuk memberikan pemahaman akreditasi kearsipan  dan menjaring saran atau masukan dari Lembaga Penyelenggara Jasa Kearsipan dalam rangka meningkatkan mutu penyelenggaraan akreditasi kearsipan.

Pada pembukaan acara, Pelaksana Tugas Kepala ANRI, M. Taufik menyampaikan apresiasi untuk kegiatan sosialisasi ini. M. Taufik juga mengajak agar kegiatan sosialisasi ini dapat digelar lebih masif, baik di lingkungan pemerintah maupun swasta.

“Saya ingin ada sinergitas dan kolaborasi antara ANRI dengan Lembaga Penyelenggara Jasa Kearsipan untuk menjawab tantangan di era digital. Jangan jadikan arsip itu sebagai barang mati. Tetapi arsip harus selalu dihidupkan karena di dalamnya ada informasi yang harus diolah dan nantinya dapat digunakan oleh masyarakat,” jelas M. Taufik.

Peserta yang mengikuti melalui daring mencapai 70 orang yang berasal dari beberapa lembaga penyelenggara jasa kearsipan, di antaranya PT Putraduta Buana Sentosa, PT Janus Info Pratama, PT Lane Archives Technologies, Zamir data, PT Mitra Sarana, Dix Media Indonesia, City Storage, PT Akiradata Pratama, PT Unibless Indo Multi, PT Jasa Arsip Konsultindo, PT Pertama Graha Nusantara, PT Tata Bisnis Solusi, PT Sigma Cipta Utama, PT Crown Worldwide, PT Solusi Arsip Indonesia, PT Artha Kreasi Utama, Yayasan Pendidikan dan Pelatihan Kearsipan, dan PT Amerta Shandi Infosys.

Pemaparan materi terkait sosialisasi akreditasi kearsipan disampaikan oleh Kepala Pusat Akreditasi, Zita Asih Suprastiwi dan Kepala Biro Perencanaan dan Hubungan Masyarakat, Widarno. Adapun sesi diskusi dipandu oleh Koordinator Kelompok Penyelenggaraan Akreditasi Pusat, Siti Nur Aeni sebagai moderator. (SA)

( SA )


Penulis : SA
Editor : Isanto

Bagikan

Views: 1052