Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta 12560

Uber Arsip
Logo ANRI

ANRI Gelar Training of Trainers bagi Pegawai di Lingkungan ANRI

ANRI Gelar Training of Trainers bagi Pegawai di Lingkungan ANRI ANRI Gelar Training of Trainers bagi Pegawai di Lingkungan ANRI

03

Dec 19

ANRI Gelar Training of Trainers bagi Pegawai di Lingkungan ANRI

Jakarta, (02/12) - Pusat Pendidikan dan Pelatihan Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) menggelar Training of Trainers bagi Pegawai di Lingkungan ANRI, pada 2-6 Desember 2019. Plt Kepala ANRI, M. Taufik membuka kegiatan tersebut di Ruang Soemartini, ANRI.

Dalam sambutannya, M. Taufik menyatakan, arsiparis merupakan pekerjaan profesional, selain materi yang perlu diperhatikan adalah kompetensi pegawai.  Kompetensi tersebut diantaranya personality, professional skill, dan managerial skill.

Personality pegawai yang harus terus dikembangkan diantaranya kreativitas, rasional, disiplin, kerja sama, tanggung jawab, semangat, dan fleksibilitas. Tidak hanya sebatas sisi kepribadian, pegawai juga harus mampu dalam memahami teknis hingga menganalisa.

Lebih lanjut, seorang pegawai perlu memiliki keterampilan dalam hal manajerial. Seorang pegawai dapat merencanakan pekerjaannya, mampu memecahkan persoalan, mampu mengkoordinir tim kerja, hingga mampu dalam hal pengawasan.

Training of Trainers bagi Pegawai di Lingkungan ANRI disii oleh pemateri dari ANRI dan Lembaga Administrasi Negara dan hari selanjutnya akan dilaksanakan di Pusat Pendidikan dan Pelatihan ANRI, Bogor, Jawa Barat. ( SA & PI )