08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

ANRI Gelar Webinar Kesehatan "Vaksin Covid-19: Tak Kenal Maka Tak Kebal"

ANRI Gelar Webinar Kesehatan "Vaksin Covid-19: Tak Kenal Maka Tak Kebal" ANRI Gelar Webinar Kesehatan "Vaksin Covid-19: Tak Kenal Maka Tak Kebal" ANRI Gelar Webinar Kesehatan "Vaksin Covid-19: Tak Kenal Maka Tak Kebal" ANRI Gelar Webinar Kesehatan "Vaksin Covid-19: Tak Kenal Maka Tak Kebal" ANRI Gelar Webinar Kesehatan "Vaksin Covid-19: Tak Kenal Maka Tak Kebal" ANRI Gelar Webinar Kesehatan "Vaksin Covid-19: Tak Kenal Maka Tak Kebal"

10

Mar 21

ANRI Gelar Webinar Kesehatan "Vaksin Covid-19: Tak Kenal Maka Tak Kebal"

ANRI, Jakarta (10/3/2021) – Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) menyelenggarakan Webinar Kesehatan dengan tema  "Vaksin Covid-19: Tak Kenal Maka Tak Kebal" yang dilaksanakan bekerja sama dengan Dharma Wanita Persatuan (DWP) ANRI. Acara diselenggarakan secara virtual dan dihadiri oleh seluruh pegawai ANRI.

Webinar dibuka oleh Ketua DWP ANRI, Prasetyaningsih M. Taufik dan dihadiri oleh Kepala Biro Organisasi, Kepegawaian dan Hukum ANRI, Rini Agustini, dr. Fadhila Rahma Jodi Putri, serta narasumber praktisi dr. Decsa Medika H, SpPD yang berprofesi sebagai Staf Pengajar Ilmu Penyakit alam Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Soetomo dan Universitas Airlangga,

Sekretaris Utama ANRI, Imam Gunarto menyatakan dalam hal ini ANRI berkomitmen dalam mendukung Program Vaksinasi Covid-19 mengatakan, “Sebagaimana sudah diatur dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 14 Tahun 2021 tentang Pengadaan Vaksin dan Pelaksanaan Vaksinasi yang kemudian ditindaklanjuti dengan Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 84 Tahun 2020 bahwa vaksinasi terhadap Covid-19 ini merupakan hal yang harus ditempuh oleh setiap warga Indonesia," jelas Imam Gunarto. 

Imam Gunarto mengimbau khususnya pegawai ANRI untuk mendukung program pemerintah mengenai vaksinasi, karena vaksinasi bukan hanya untuk diri sendiri tetapi untuk melindungi keluarga dan seluruh bangsa.

Dalam pemaparannya, dr. Decsa Medika H, SpPD menyatakan bahwa vaksin merupakan suatu zat yang diciptakan dengan guna merangsang antibodi terhadap suatu penyakit. Terkait dengan pencegahan Covid-19 di Indonesia, Vaksin Sinovac digunakan untuk vaksinasi masyarakat Indonesia.

Ia menambahkan, World Health Organization (WHO)  memberikan pedoman minimal efikasi atau efektivitas vaksin harus 50% sedangkan Vaksin Sinovac sudah mencapai efikasi sebesar 65,3 – 78%. “Vaksin yang disuntik berupa materi genetik yang berisi virus tersebut. Kalau Sinovac ini virusnya dimatikan terlebih dahulu, lalu diolah dan disuntikan ke otot,” jelas dr. Decsa Medika H, SpPD.

Ia berharap seluruh pegawai ANRI dapat menjadikan momen vaksinasi sebagai penguatan untuk lebih disiplin dan tidak tertinggal untuk mengikuti vaksinasi. Adapun jadwal kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk pegawai ANRI akan dilaksanakan pada 19 Maret 2021. (VA)

 


Penulis : VA
Editor : Sitty Annisaa

Bagikan

Views: 2421