08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

ANRI Gelar Workshop Membangun Budaya Peduli Risiko melalui Implementasi SPIP Terintegrasi

ANRI Gelar Workshop Membangun Budaya Peduli Risiko melalui Implementasi SPIP Terintegrasi ANRI Gelar Workshop Membangun Budaya Peduli Risiko melalui Implementasi SPIP Terintegrasi

28

Jun 22

ANRI Gelar Workshop Membangun Budaya Peduli Risiko melalui Implementasi SPIP Terintegrasi

Jakarta – 27/06/2022, Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) menyelenggarakan Workshop membangun Budaya Peduli Risiko melalui Implementasi Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) Terintegrasi di Ruang Serbaguna Soemartini, ANRI.

Workshop dihadiri seluruh Kelompok Kerja (Pokja) Penguatan Pengawasan Reformasi Birokrasi baik tingkat Pusat maupun Unit Kerja Eselon I, Pokja Penguatan Pengawasan Pembangunan Zona Integritas Unit/Satuan Kerja, serta Sekretariat Reformasi Birokrasi di lingkungan ANRI. Adapun narasumber yang hadir di antaranya Koordinator Pengawasan Bidang Agama dan Keluarga Situs Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP),  Rd. Dony Hamdani dan Auditor Madya BPKP, Didin Saepudin yang membahas Penilaian Maturitas  SPIP Terintegrasi Tahun 2022.

Dalam laporan pelaksanaan kegiatan, Inspektur, Syaifuddin  berharap, melalui workshop ini seluruh pegawai, baik yang mewakili Pokja Penguatan Pengawasan maupun Unit Kerja/Satuan Kerja dapat mengetahui dan menilai pelaksanaan SPIP, baik pada tingkatan organisasi maupun Satuan Kerja di lingkungan ANRI. Selanjutnya, penilaian yang telah dilakukan pada Satuan Kerja akan dinilai kembali oleh Inspektorat sebagai pelaksanaan tugas penjaminan kualitas penyelenggaraan SPIP dan menjadi salah satu  unsur penilaian hasil antara dalam penilaian reformasi birokrasi  di lingkungan ANRI.

Sebagai informasi, penilaian maturitas SPIP merupakan penilaian atas tingkat kematangan SPIP dalam mencapai tujuan pengendalian yang meliputi kegiatan yang efektif dan efisien, keandalan pelaporan keuangan, pengamanan aset negara, dan ketaatan terhadap peraturan perundang-undangan. (SA)

( SA )


Penulis : SA
Editor : tk

Bagikan

Views: 803