08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

ANRI GELAR WORKSHOP PENGUJIAN AUTENTIKASI ARSIP

ANRI GELAR WORKSHOP PENGUJIAN AUTENTIKASI ARSIP

22

May 13

ANRI GELAR WORKSHOP PENGUJIAN AUTENTIKASI ARSIP

Bertempat di Hotel grandkemang, Selasa, 21 Mei 2013 berlangsung Workshop Pengujian Autentikasi Arsip. Workshop dihadiri sekitar 75 orang, yang terdiri dari para pakar, pejabat, praktisi, akademisi yang bergerak di bidang laboratorium pengujian dan arsiparis, dari badan, balai, pusat, departemen dan perusahan. Tujuan dari workshop ini adalah untuk melakukan diskusi tentang metode dan teknik pengujian autentikasi arsip,  menjaring masukan untuk pengembangan laboratorium pengujian autentikasi arsip dan untuk melakukan koordinasi dengan instansi yang memiliki kemampuan dan kompetensi di bidang laboratorium pengujian autentikasi arsip.

Pada kesempatan ini pula Arsip Nasional Republik Indonesia mendapatkan sertifikat ISO 9001:2008 mengenai sertifikasi Manajemen Pengujian Laboratorium untuk Arsip dan Bahan Kearsipan yang diserahkan langsung oleh M. Bascharul Asana President Director TUV Rheinland Indonesia kepada Deputi Bidang Konservasi Arsip, Arsip Nasional RI, Mustari Irawan.

Dalam sambutan pembukaannya, Mustari mengatakan bahwa “Membangun jaringan diantara instansi-instansi yang memiliki laboratorium sangat diperlukan sekali karena banyak masalah-masalah yang kita hadapi berkaitan dengan autentikasi dokumen atau arsip”.

Workshop Pengujian Autentifikasi Arsip ini menghadirkan beberapa narasumber, diantaranya adalah Mantan kepala ANRI, M. Asichin SH., M.Hum, Sekretaris Puslabfor Mabes Polri, Kombes Pol Ir. Bambang Wahyu Suprapto, Kabid Pengujian Sertifikasi Balai Besar Pulp dan Kertas, Dra. Nina Elyani M.Si, dan Kasie Layanan Balai Besar Konservasi Borobudur, Iskandar Mulya Siregar. S.Si.(NDO)


Bagikan

Views: 2817