08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

ANRI Jajaki Pembangunan Depot Arsip di Provinsi Jawa Barat

ANRI Jajaki Pembangunan Depot Arsip di Provinsi Jawa Barat

09

Oct 19

ANRI Jajaki Pembangunan Depot Arsip di Provinsi Jawa Barat

Dalam rangka melaksanakan Amanat Undang-Undang Nomor 43 Tahun 2009 tentang Kearsipan terutama tentang penyelamatan arsip bernilai guna pertanggung jawaban nasional, ANRI berencana membangun Depot Arsip Bernilai Guna Kelanjutan di tiap Provinsi se-Indonesia.

 

ANRI melakukan penjajakan kerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk penyiapan lahan depot arsip di wilayah Jawa Barat. Dalam kesempatan ini Plt. Kepala ANRI M.Taufik beserta Jajaran di terima langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. (9/10)

 

Pada kesempatan tersebut telah diperoleh kesepahaman dan visi yang sama terkait pentingnya pembangunan depot arsip statis sebagai salah satu upaya melestarikan memori kolektif dan jati diri bangsa.

 

Ridwan Kamil selaku Gubernur Jawa Barat mengapresiasi dan menyambut baik rencana pembangunan Depot Arsip bernilai guna kelanjutan di Provinsi Jawa Barat, yang nantinya akan menyimpan arsip-arsip statis instansi vertikal yang ada di Jawa Barat.

 

Terkait hal ini Pemerintah Jawa Barat siap mendukung dan mempersiapakan lahan yang dibutuhkan untuk merealisasikan rencana dimaksud.

Maju Arsipnya, Jaya Bangsanya.(IT)


Bagikan

Views: 641