08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI
ANRI Jalin Kerja Sama Dengan REPUBLIKA

21

Mar 13

ANRI Jalin Kerja Sama Dengan REPUBLIKA

Jakarta, 21 Maret 2013. Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI)  menandatangani nota kesepahaman bersama dengan PT. Republika Media Mandiri (REPUBLIKA) dalam bidang kearsipan dan pemberitaan. ANRI diwakili oleh Deputi Bidang Konservasi Arsip, Mustari Irawan dan Nasihin Masha selaku pemimpin redaksi REPUBLIKA menandatangani nota kesepahaman tersebut. Penandatanganan nota kesepahaman dilaksanakan di PT. Republika Media Mandiri, Warung Buncit Raya Nomor 37, Pejaten Barat, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Nota Kesepahaman ini bertujuan untuk meningkatkan hubungan kelembagaan sebagai upaya penyelenggaraan kearsipan nasional dan pemberitaan yang meliputi, pembinaan sistem kearsipan, pertukaran informasi dan bahan berita, publikasi dan sosialisasi kearsipan serta pengembangan sumber daya manusia.

Terkait dengan pemberitaan, Mustari Irawan mengatakan arsip dapat dijadikan sumber informasi.“ Tentu saja pada dasarnya arsip itu informasi, jadi yang kami miliki itu kaya dengan sumber informasi, tinggal bagaimana kalau kita sebagai seorang peneliti atau penelusur informasi, pasti bisa mencari informasi yang diinginkan,”ujarnya.

Selepas penandatanganan, pihak ANRI dengan REPUBLIKA bertukar cinderamata, dilanjutkan dengan diskusi ringan seputar kearsipan. (sa)


Bagikan

Views: 1862