08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

ANRI-Kemensetneg-KOICA Gelar Program Kerja Sama Selatan-Selatan Bidang Kearsipan Tahun 2022

ANRI-Kemensetneg-KOICA Gelar Program Kerja Sama Selatan-Selatan Bidang Kearsipan Tahun 2022 ANRI-Kemensetneg-KOICA Gelar Program Kerja Sama Selatan-Selatan Bidang Kearsipan Tahun 2022 ANRI-Kemensetneg-KOICA Gelar Program Kerja Sama Selatan-Selatan Bidang Kearsipan Tahun 2022 ANRI-Kemensetneg-KOICA Gelar Program Kerja Sama Selatan-Selatan Bidang Kearsipan Tahun 2022

30

Aug 22

ANRI-Kemensetneg-KOICA Gelar Program Kerja Sama Selatan-Selatan Bidang Kearsipan Tahun 2022

Jakarta - 30/08/22,  Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia (Kemensetneg), dan Korea International Cooperation Agency (KOICA) menyelenggarakan program kerja sama Selatan-Selatan dan Triangular (KSST) tahun 2022 dalam bentuk Pelatihan Digitalisasi Arsip untuk Negara-Negara Selatan-Selatan dengan Tema Digital Transformation on Archives Management for South-South Countries. Kegiatan ini juga didukung Korea Digital Contents Association (KDCA).

Dalam kesempatan ini, Sekretaris Kemensetneg, Setya Utama dan Country Director Korean International Cooperation Agency Indonesia Office, Yun Gil Jeong memberikan sambutannya. Kegiatan ini dibuka Kepala ANRI Imam Gunarto dan dihadiri 18 orang peserta pelatihan dari negara Kamboja, Laos, Filipina Timor Leste, dan Fiji yang berlangsung selama 7 hari mulai tanggal 29 Agustus s.d 7 September 2022 secara daring. Dalam program tersebut peserta akan menerima informasi dan bertukar pengalaman dengan para pengajar tentang berbagai aspek fundamental dan teknis terkait dengan digitalisasi arsip, sehingga dapat meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia Kearsipan di lingkungan negara-negara selatan-selatan.

 

(AP)

 

 

 

 

( AP )


Penulis : AP
Editor : tk

Bagikan

Views: 1085