08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

ANRI Laksanakan Seleksi Kompetensi Tambahan PPPK T.A 2022

ANRI Laksanakan Seleksi Kompetensi Tambahan PPPK T.A 2022 ANRI Laksanakan Seleksi Kompetensi Tambahan PPPK T.A 2022 ANRI Laksanakan Seleksi Kompetensi Tambahan PPPK T.A 2022 ANRI Laksanakan Seleksi Kompetensi Tambahan PPPK T.A 2022

01

Apr 23

ANRI Laksanakan Seleksi Kompetensi Tambahan PPPK T.A 2022

Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) melaksanakan Seleksi Kompetensi Teknis Tambahan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tenaga Teknis Formasi Tahun 2022 Jabatan Arsiparis dan Pranata Komputer secara luring dan daring (hybrid).

Pada kesempatan ini Sekretaris Utama ANRI, Rini Agustiani menyampaikan bahwa PPPK yang nanti lulus dan akan bekerja di ANRI harus menguasai teori dan praktik dibidangnya. “Seleksi ini dimaksudkan untuk menguji kemampuan praktik ketika bekerja, sehingga peserta tidak hanya menguasai teori namun juga kompeten dalam melaksanakan tugas praktik dibidangnya, agar pekerjaan yang dilaksanakan nanti dapat diselesaikan dengan baik” ujarnya.

Dalam seleksi tambahan ini, para peserta diberikan soal ujian praktik sesuai dengan formasi jabatan yang dilamar. Berdasarkan ketentuan, nilai ujian praktik tersebut akan menambah nilai kompetensi teknis yang telah dilaksanakan sebelumnya. Bobot penilaian dalam Seleksi Kompetensi CAT adalah sebesar 60% dan bobot penilaian dalam Seleksi Kompetensi Teknis Tambahan (praktik kerja) sebesar 40%, sehingga nilai dari Seleksi Kompetensi Teknis Tambahan dapat menambah penilaian Seleksi Kompetensi Teknis Peserta dan berpengaruh terhadap Passing Grade.

Total peserta yang terdaftar sejumlah 207 peserta, peserta yang mengikuti secara daring sejumlah 100 peserta dan yang luring sejumlah 107 peserta. Jumlah peserta yang hadir secara daring arsiparis ahli pertama sejumlah 42 peserta, arsiparis terampil sejumlah 15 peserta, pranata komputer ahli pertama sejumlah 6 peserta dan pranata komputer terampil sejumlah 2 peserta. Jumlah peserta yang hadir secara luring arsiparis ahli pertama 52 peserta, arsiparis terampil sejumlah 13 peserta, pranata komputer ahli pertama sejumlah 4 peserta dan pranata komputer terampil sejumlah 4 peserta.

Apabila tidak ada perubahan ketentuan dari panitia seleksi PPPK Nasional, maka seleksi tambahan ini akan menjadi ujian terakhir bagi para peserta calon PPPK ANRI Tahun 2022 Formasi Arsiparis dan Pranata Komputer. Pelamar diharapkan untuk selalu memantau informasi seputar penerimaan Calon PPPK Tenaga Teknis ANRI pada laman pengumuman resmi ANRI dan media sosial resmi ANRI. 

( RNZ/GB )


Penulis : RNZ/GB

Bagikan

Views: 6616