08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

ANRI Laksanakan Sertifikasi Jabatan Fungsional Arsiparis Angkatan I Tahun 2023

ANRI Laksanakan Sertifikasi Jabatan Fungsional Arsiparis Angkatan I Tahun 2023 ANRI Laksanakan Sertifikasi Jabatan Fungsional Arsiparis Angkatan I Tahun 2023 ANRI Laksanakan Sertifikasi Jabatan Fungsional Arsiparis Angkatan I Tahun 2023 ANRI Laksanakan Sertifikasi Jabatan Fungsional Arsiparis Angkatan I Tahun 2023 ANRI Laksanakan Sertifikasi Jabatan Fungsional Arsiparis Angkatan I Tahun 2023

25

Jan 23

ANRI Laksanakan Sertifikasi Jabatan Fungsional Arsiparis Angkatan I Tahun 2023

Jakarta, (25/1) – Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) melalui Direktorat SDM Kearsipan dan Sertifikasi selenggarakan Sertifikasi Jabatan Fungsional Arsiparis Angkatan I Tahun 2023 secara hybrid di Hotel RA Suites Simatupang, Jakarta Selatan dan Zoom Cloud Meeting. Kegiatan ini berlangsung selama 3 (tiga) hari sejak tanggal 25 s.d. 27 Januari 2023. Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan Sertifikasi Jabatan Fungsional Arsiparis sebanyak 60 orang dari berbagai kementerian/lembaga dan pemerintah daerah dengan komposisi 24 orang ikut secara luring di Hotel RA Suites Simatupang Jakarta Selatan dan 36 orang ikut secara daring melalui zoom cloud meeting.

Sertifikasi Jabatan Fungsional Angkatan I diawali dengan Pembukaan dan Pengarahan oleh Deputi Bidang Pembinaan Kearsipan, Desi Pratiwi, dan Laporan Penyelenggaraan Kegiatan oleh Direktur SDM Kearsipan dan Sertifikasi, Andi Abubakar. Selanjutnya, Pengarahan Pelaksanaan Sertifikasi, Simulasi Ujian Tulis, Ujian Tulis, Simulasi Ujian Praktik dan Ujian Praktik oleh panitia pelaksana dari Direktorat SDM Kearsipan dan Sertifikasi.

Hari kedua kegiatan Sertifikasi diisi dengan kegiatan Ujian Presentasi dan Ujian Wawancara. Asessor dalam kegiatan Sertifikasi Jabatan Fungsional Arsiparis pada Angkatan I tahun 2023 sejumlah 6 orang assessor yakni Arsiparis Ahli Utama, Dwi Mudalsih, Bambang Parjono Widodo, Krihanta, Direktur SDM Kearsipan dan Sertifikasi, Andi Abubakar, Arsiparis Ahli Madya, Damaris Butarbutar, dan Suwarto. Kegiatan hari ketiga Sertifikasi Jabatan Fugsional Arsiparis yakni lanjutan wawancara peserta sertifikasi dan penutup.

Kegiatan Sertifikasi Jabatan Fungsional Arsiparis Angkatan I Tahun 2023 bertujuan untuk mengukur seberapa jauh kompetensi para arsiparis sebagai syarat untuk menempati jenjang jabatan arsiparis yang lebih tinggi. Dengan adanya Sertifikasi Jabatan Fungsional Arsiparis ini diharapkan agar arsiparis menduduki jenjang jabatannya sesuai dengan kompetensi dan profesionalisme di bidang kearsipan.

Pada Tahun 2023, ANRI melalui Direktorat SDM Kearsipan dan Sertifikasi akan menyelenggarakan Sertifikasi Jabatan Fungsional Arsiparis sampai dengan 5 angkatan (RM) sampai dengan bulan Juli 2023. (Rb)

 


Penulis : Rb

Bagikan

Views: 2339