Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta 12560

Uber Arsip
Logo ANRI

ANRI Lakukan Bimtek Penyusunan Laporan Triwulan dan Pemantauan RO RKP Tahun 2022 di BAST

ANRI Lakukan Bimtek Penyusunan Laporan Triwulan dan Pemantauan RO RKP Tahun 2022 di BAST ANRI Lakukan Bimtek Penyusunan Laporan Triwulan dan Pemantauan RO RKP Tahun 2022 di BAST ANRI Lakukan Bimtek Penyusunan Laporan Triwulan dan Pemantauan RO RKP Tahun 2022 di BAST ANRI Lakukan Bimtek Penyusunan Laporan Triwulan dan Pemantauan RO RKP Tahun 2022 di BAST

30

Sep 22

ANRI Lakukan Bimtek Penyusunan Laporan Triwulan dan Pemantauan RO RKP Tahun 2022 di BAST

Aceh - 30/09/22– Biro Perencanaan dan Humas Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) memberikan bimbingan teknis penyusunan Laporan Triwulan dan pemantauan Rincian Output Rencana Kinerja Prioritas (RO RKP) kepada seluruh pegawai Balai Arsip Statis dan Tsunami (BAST) di ruang rapat BAST, Jumat 30 September 2022. 

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk meningkatkan kualitas dalam penyusunan pelaporan serta menjadi ruang evaluasi pelaksanaan kinerja yang telah direncanakan oleh BAST pada tahun 2022 ini. 

Bimbingan teknis tersebut disampaikan oleh Koordinator Kelompok Substansi Evaluasi dan Pelaporan, Maya Yuliastanti, Analis Anggaran Muda ANRI, Dewi Santi Andriani, dan Perencana Muda Biro Perencanaan dan Humas ANRI , Sugiyanto,  Rosnarjo, dan Meiti Mayasari. 

Dalam kegiatan ini,Rosnarjo menekankan bahwa dalam menyusun perjanjian kinerja, pelaporan kinerja, dan tata cara reviu atas laporan kinerja haruslah berpedoman pada Permenpan RB Nomor 53 Tahun 2014 tentang Petunjuk Teknis Penyusunan Perjanjian Kinerja, Pelaporan Kinerja dan Tata Cara Reviu atas Laporan Kinerja Instansi Pemerintah. Hal ini merupakan bentuk akuntabilitas dari pelaksanaan tugas dan fungsi yang dipercayakan kepada setiap instansi pemerintah atas penggunaan anggaran dan upaya perbaikan berkesinambungan bagi instansi pemerintah untuk meningkatkan kinerja.

Sebagai salah satu UPT di bawah ANRI, Dewi Santi menyampaikan bahwa  BAST memiliki peranan dalam mendukung kinerja ANRI melalui indikator kinerja program dan kegiatannya. Dengan kata lain, BAST juga ikut andil dalam pencapaian kinerja ANRI yang nantinya akan dinilai oleh Kemenpan RB.

Dengan adanya bimbingan teknis dan evaluasi kinerja ini, BAST diharapkan dapat meningkatkan kinerja dengan merumuskan rencana aksi sehingga mampu mencapai target yang telah direncanakan terutama dalam hal memberikan pelayanan publik yang baik di bidang kearsipan.

( BAST )