08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

ANRI Laporkan Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBN TA 2013 ke Komisi II DPR RI

ANRI Laporkan Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBN TA 2013 ke Komisi II DPR RI

21

Aug 14

ANRI Laporkan Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBN TA 2013 ke Komisi II DPR RI

Jakarta – (20/8) Komisi II DPR RI memberikan tanggapan yang posotif terkait dengan Laporan pertanggung jawaban pelaksanaan APBN Tahun Anggaran 2013  ke empat mitra kerjanya di Pemerintahan yaitu, Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), Lembaga Administrasi Negara (LAN) dan Badan Kepegawaian Negara (BKN). Hal tersebut terungkap dalam rapat kerja bersama keempat Kementerian dan lembaga Negara tersebut di Senayan, Jakarta,Rabu (20/8) malam.

“Walaupun hingga Agustus 2014 penyerapannya baru mencapai 70 persen yang digunakan untuk pembangunan sarana dan prasarana. Masih ada waktu bagi keempat mitra kerja untuk menyerap anggaran hingga seratus persen. Hal tersebut semata agar program-program yang telah disusun dapat berjalan sesuai rencana dan sesuai harapan,”sebut Achmad Muqowam, anggota Komisi II DPR RI.

Sementara itu untuk R-APBN 2015 sesuai dengan nota keuangan yang dianggarkan oleh mitra kerjanya, dimana hampir semua melakukan peningkatan anggaran yang cukup signifikan. ANRI mengalami kenaikan sebesar 55 Miliar atau sekitar 47 persen dari Pagu kementerian/Lembaga tahun 2014 yang telah direvisi. Untuk hal tersebut politisi dari Fraksi PPP ini menilai hal tersebut sangatlah wajar. Mengingat mitra kerja komisi II tersebut dapat dikatakan ruh atau jiwa dari pemerintah secara keseluruhan. “kenaikan atau peningkatan anggaran yang diminta itu tidak seberapa atau masih tergolong hal yang wajar,”ungkapnya.

Muqowam juga mengingatkan agar ANRI memberikan manfaat kepada lini pemerintahan, jangan hanya menjadi tempat penyimpanan arsip atau pusat sejarah. (Rick)


Bagikan

Views: 2975