08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

ANRI Melaksanakan Ekspose Inventaris Arsip PT. Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk.

ANRI Melaksanakan Ekspose Inventaris Arsip PT. Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk.

26

Sep 17

ANRI Melaksanakan Ekspose Inventaris Arsip PT. Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk.

Jakarta (26/9)- Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) melaksanakan Ekspose Inventaris Arsip PT. Perusahaan Gas Negara (1950) 1961-2008 yang mengambil tema “Peningkatan Akses Arsip Perusahaan Pertambangan di ANRI melalui Pengolahan dan Penyusunan Inventaris Arsip”.

 

ANRI sebagai lembaga kearsipan nasional wajib melakukan pengolahan arsip statis berskala nasional agar dapat diakses dan dimanfaatkan untuk kepentingan publik/masyarakat pengguna arsip.

 

Salah satu hasil pengolahan arsip statis yang telah diselesaikan pada 2017 adalah Inventaris Arsip PT. Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (1950) 1961-2008. Substansi arsip yang dimuat dalam inventris arsip ini adalah arsip tekstual terkait pelaksanaan tugas dan fungsi PT. Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk atau PGN yang tercipta pada tahun (1950) 1961- 2008.

 

Acara Ekspose diawali dengan pemberian materi tentang Kebijakan Kearsipan oleh Deputi Konservasi ANRI H. M. Taufik, kegiatan yang dihadiri pula oleh  Kepala Divisi Penunjang dan Layanan Korporat PT. PGN (Persero) Tbk. Widhi Astuti  dan beberapa perwakilan BUMN Pertambangan ini kemudian dilanjutkan sesi diskusi dan tanya jawab yang dipandu moderator Retno Wulandari dengan dua orang nara sumber Agus Setiawan Sejarahwan bidang Migas dari Universitas Indonesia dan Azmi Direktur Pengolahan ANRI.

 

Dengan tersusunnya inventaris arsip ini diharapkan dapat meningkatkan akses masyarakat terhadap arsip statis PT. Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk yang tersimpan di ANRI. (lnh)


Bagikan

Views: 794