08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

anri melaksanakan workshop sikn dan jikn di kalimantan selatan

anri melaksanakan workshop sikn dan jikn di kalimantan selatan

13

Aug 18

anri melaksanakan workshop sikn dan jikn di kalimantan selatan

Sebanyak 20 orang dari Dinas Kearsipan Provinsi, Kabupaten/Kota  Banjar Baru dan Universitas Lambung Mangkurat mengikuti Workshop Sistem Informasi Kearsipan Nasional (SIKN) dan Jaringan Informasi Kearsipan Nasional (JIKN) yang dilaksanakan Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) tanggal 13-14 Agustus 2018 di Hotel Novotel, Banjarbaru. Kalimantan Selatan.

Workshop dibuka oleh Deputi Bidang Informasi dan Pengembangan Sistem Kearsipan ANRI Imam Gunarto, dan Nara sumber Kepala Pusat Sistem dan JIKN ANRI Desi Pratiwi.

Imam Gunarto menyampaikan bahwa penyelenggaraan SIKN dan JIKN merupakan amanat UU No. 43 Thn 2009 tentang Kearsipan untuk memberikan informasi yang autentik dan utuh dalam mewujudkan arsip sebagai tulang punggung manajemen penyelenggaraan negara, memori kolektif bangsa, dan simpul pemersatu bangsa dalam kerangka NKRI. Selain itu, JIKN berfungsi untuk meningkatkan layanan akses arsip kepada masyarakat, ujar Deputi.

Menurut, Kepala Pusat Sistem dan JIKN ANRI, Desi Pratiwi, tujuan dilaksanakan workshop adalah untuk mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan berbasis elektronik dalam rangka meningkatkan kualitas layanan publik secara efektif dan efisien, melalui penyediaan informasi kearsipan secara online.

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kersipan Provinsi Kalimantan Selatan Hj. Nurliani Dardie menyampaikan dia sangat berterima kasih kepada ANRI telah meluangkan waktu mereka untuk workshop di Kalimantan Selatan.(lh)


Bagikan

Views: 538