08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI
anri mendapat nilai tertinggi dari bpk

17

Jun 19

anri mendapat nilai tertinggi dari bpk

Jakarta, (17/6) – Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) melakukan Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Kementerian/Lembaga Tahun 2018 pada Auditorat Utama Keuangan Negara III di Gedung BPK RI Jakarta.

 

Dalam laporannya, Auditor Utama III BPK RI, Blucer Welington Rajagukguk mengatakan bahwa proses pemeriksaan sudah sesuai dengan Standar Pemeriksaan Keuangan Negara (SPKN) dan juga Pedoman Manajemen Pemeriksaan (PMP).

 

Selanjutnya, Anggota III BPK RI Achsanul Qosasi dalam sambutannya mengatakan bahwa sejak tahun 2018, tim Auditor tidak hanya diminta untuk mendapatkan temuan tetapi juga harus bisa memberikan jalan keluar penyelesaiannya.

 

Secara keseluruhan, temuan yang berhasil didapatkan mengalami penurunan yang signifikan dan tidak ada lagi yang mendapat predikat disclaimer.

 

Dalam kesempatan ini, ANRI diwakili oleh Deputi Bidang Konservasi Arsip selaku Plh. Kepala ANRI yang menerima Laporan Hasil Pemeriksaan tersebut dan ANRI berhasil mendapatkan nilai tertinggi pada kategori Kementerian/Lembaga yang menindaklanjuti hasil pengawasan. (Y2W)


Bagikan

Views: 543