08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

ANRI Menerima 54 Jenis Arsip Statis Milik LIPI

ANRI Menerima 54 Jenis Arsip Statis Milik LIPI ANRI Menerima 54 Jenis Arsip Statis Milik LIPI ANRI Menerima 54 Jenis Arsip Statis Milik LIPI ANRI Menerima 54 Jenis Arsip Statis Milik LIPI

30

Dec 19

ANRI Menerima 54 Jenis Arsip Statis Milik LIPI

Jakarta, (30/12/19) - ANRI menerima 54 Jenis Arsip Statis milik LIPI pada acara serah terima Arsip Statis. Prosesi serah terima tersebut tersebut dilaksanakan oleh Plt. Kepala ANRI, M.Taufik, dan Kepala Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Laksana Tri Handoko, bertempat di Gedung LIPI, Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta.

"LIPI menyerahkan 54 Jenis arsip yang telah diverifikasi oleh tim dari LIPI maupun ANRI, terdiri dari 298 arsip yang kami usulkan" jelas Kepala LIPI Laksana Tri Handoko. Kepala LIPI juga menerangkan bahwa sebagai lembaga ilmiah, LIPI memiliki potensi untuk menghasilkan data yang dapat menjadi Arsip Statis.

Plt. Kepala ANRI, M.Taufik, mengapresiasi penyerahan arsip ini sebagai upaya penyelamatan Arsip Statis berskala nasional. "Hari ini adalah bagian amanat undang-undang. Ke depan, banyak yang bisa dilakukan bersama antara ANRI dan LIPI untuk anak negeri, bagaimana arsip bisa menjadi sumber pengetahuan” jelasnya. M. Taufik juga menyatakan kolaborasi LIPI dan ANRI telah berjalan baik terutama dalam Pengajuan beberapa Arsip untuk mendapatkan Pengakuan UNESCO sebagai Memory Of the World (MOW).

LIPI menyerahkan arsip statisnya sebanyak 54 Jenis Arsip Tekstual sebanyak 3 Boks (0,6 ML). Acara Serah terima arsip LIPI juga dihadiri oleh Pejabat Tinggi Madya dan Pratama di lingkungan ANRI dan LIPI.( LNH )


Penulis : LNH
Editor : Aria

Bagikan

Views: 633