08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

ANRI meningkatkan mutu pengolahan arsip statis organisasi politik dan ormas

ANRI meningkatkan mutu pengolahan arsip statis organisasi politik dan ormas

06

Sep 17

ANRI meningkatkan mutu pengolahan arsip statis organisasi politik dan ormas

Jakarta (6/9)- Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) melaksanakan workshop Pengolahan Arsip Statis Organisasi Politik, Organisasi Kemasyarakatan dan Perseorangan dengan Tema "Peningkatan Mutu Pengolahan dan Aksesibilitas Arsip Statis melalui Workshop Pengolahan Arsip Statis Orpol, Ormas dan Perseorangan"

 

ANRI melaksanakan pengelolaan arsip statis agar dapat disajikan kepada masyarakat pengguna arsip. Arsip statis yang dikelola oleh ANRI merupakan identitas, memori kolektif bangsa, bahan penelitian, pengembangan ilmu pengetahuan serta sumber informasi public. Oleh karena itu, untuk meningkatkan mutu pengelolaan arsip statis, khazanah arsip statis yang tersimpan di ANRI harus diolah dengan benar berdasarkan kaidah-kaidah kearsipan sehingga dapat dikases dengan cepat, tepat, akurat dan lengkap. Dan tentunya akan lebih baik lagi bilamana dilakukan peningkatan kapabilitas arsiparis melalui seminar atau workshop. Salah satu kegiatan dalam upaya peningkatan mutu adalah dengan adanya workshop Pengolahan arsip organisasi politik, organisasi masyarakat dan perseorangan.

 

Acara Workshop tersebut dibagi menjadi 2 sesi diskusi dan tanya jawab, sesi pertama diskusi dengan moderator Retno Wulandari menghadirkan nara sumber Prof. Noerhadi Magetsari, Yenny Abdurrahman Wahid, Widiyastuti  Wakil Ketua Bidang Arsip dan Museum Majelis Pustaka dan Informasi Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan Sekjen Partai Bulan Bintang (PBB). Sesi kedua adalah praktek cara pengolahan arsip organisasi politik, organisasi kemasyarakatan dan perseorangan yang diikuti oleh seluruh peserta workshop. (lnh)


Bagikan

Views: 827