08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

anri menyerahkan aplikasi sikd kepada pemerintah provinsi jambi

anri menyerahkan aplikasi sikd kepada pemerintah provinsi jambi

28

Sep 18

anri menyerahkan aplikasi sikd kepada pemerintah provinsi jambi

Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) menggelar Bimbingan teknis dan Penyerahan Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis (SIKD) di Pemerintah Provinsi Jambi, 25-28 September 2018.

Aplikasi SIKD ini dibuat untuk melakukan pengelolaan arsip secara cepat, aman dan sesuai dengan prosedur berdasarkan Peraturan Kepala Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) Nomor 14 Tahun 2012 tentang  Pedoman Penyusunan Kebijakan Umum Pengelolaan Arsip Elektronik.

Dalam sambutannya Kepala ANRI Mustari Irawan menekankan pentingnya pengelolaan arsip dinamis berbasis elektronik, dalam mewujudkan good governance dan open governance. Oleh karena itu ANRI mendukung setiap daerah melalui pemberian aplikasi SIKD dan Bimtek Pendampingan, salah satunya kepada Pemerintah Provinsi Jambi.

Pemerintah Provinsi Jambi menyampaikan terima kasih atas dukungan dan perhatian ANRI selama ini dalam mendorong terwujudnya pengelolaan arsip yang baik dan handal di lingkungan Pemerintah Provinsi Jambi. Bimtek SIKD ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan kompetensi SDM kearsipan di Provinsi Jambi.

Di akhir sosialisasi diadakan penyerahan Aplikasi SIKD oleh Kepala Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) Mustari Irawan dan diterima oleh Plt. Gubernur Jambi yang diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Provinsi Jambi Apani Saharudin.

Kegiatan Penyerahan SIKD tersebut juga dilakukan Pendampingan dan pelatihan E-Arsip, yang diikuti oleh pejabat, Arsiparis perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan staf Pemprov Jambi. (lnh)


Bagikan

Views: 659