08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

ANRI Menyerahkan Buku Citra Daerah Kepada Pemerintah Kota Cimahi

ANRI Menyerahkan Buku Citra Daerah Kepada Pemerintah Kota Cimahi ANRI Menyerahkan Buku Citra Daerah Kepada Pemerintah Kota Cimahi ANRI Menyerahkan Buku Citra Daerah Kepada Pemerintah Kota Cimahi ANRI Menyerahkan Buku Citra Daerah Kepada Pemerintah Kota Cimahi

19

Jun 23

ANRI Menyerahkan Buku Citra Daerah Kepada Pemerintah Kota Cimahi

Cimahi, Jawa Barat - 19/06/23 - Kepala Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), Imam Gunarto , menyerahkan secara simbolis Naskah Sumber Arsip Citra Daerah Kota Cimahi yang diterima secara langsung oleh Plh. Wali Kota Cimahi, Maria Fitriana dengan disaksikan oleh, Direktur Layanan dan Pemanfaatan  Arsip Nasional RI, Eli Ruliawati, dan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Jawa Barat, Hening Widiatmoko. Acara penyerahan Citra Daerah bertempat di Aula Gedung A  Pemerintah Kota Cimahi Provinsi Jawa Barat.

Dalam sambutannya Kepala ANRI menyampaikan bahwa Naskah Sumber Arsip Citra Daerah Kota Cimahi memuat informasi bersejarah yang sangat penting untuk disampaikan dan diketahui oleh masyarakat agar semangat untuk membangun daerah terus meningkat serta menjadi upaya untuk menghormati setiap jasa-jasa para pemimpin maupun masyarakat yang telah memberikan sumbangsih penuh demi kemajuan Kota Cimahi.

Pada kesempatan yang sama dilaksanakan pula implementasi penerapan aplikasi Srikandi di lingkungan Pemerintahan Kota Cimahi Provinsi Jawa Barat dalam menunjang kegiatan bidang kearsipan agar lebih baik, efektif dan efisien.

Citra daerah merupakan satu kesatuan informasi yang menggambarkan dinamika kolektif sebuah daerah, sebuah dinamika kolektif yang terbentuk di atas kesadaran sejarah yang dialami bersama yakni kesadaran akan pentingnya arsip-arsip yang mengandung sejarah dan dapat menjadi landasan moral yang kokoh untuk pijakan melompat ke masa depan yang lebih baik suatu daerah.

( md )


Penulis : md

Bagikan

Views: 707