08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

ANRI menyerahkan Citra Kota Palembang dalam Arsip

ANRI menyerahkan Citra Kota Palembang dalam Arsip

17

Jun 19

ANRI menyerahkan Citra Kota Palembang dalam Arsip

Palembang (17/6) - Kepala ANRI, Mustari Irawan menyerahkan Buku Citra Kota Palembang dalam Arsip sekaligus meresmikan pembukaan Pameran Arsip dengan tema "Kota Palembang dalam Lintasan Sejarah" dalam rangka Peringatan Hari Jadi Kota Palembang ke 1336 di Lapangan Benteng Kuto Besak, Kota Palembang.

        

        Upacara peringatan yang dipimpin oleh Walikota Palembang, H. Harnojoyo, dihadiri oleh Wakil Walikota Palembang, Ketua DPRD Kota Palembang, seluruh anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah beserta seluruh pimpinan legislatif dan SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Palembang.

 

    Kepala ANRI menyerahkan Buku Citra Kota Palembang yang berisi informasi Arsip mengenai eksistensi Kota Palembang sejak masa kerajaan sampai masa NKRI yang menggambarkan sejarah dan jati diri Kota Palembang.

Diharapkan dengan disusunnya Buku Citra Kota Palembang sebagai memori kolektif daerah, pemerintah serta masyarakat Kota Palembang dapat selalu mengingat jati diri akan kejayaan dan kemajuan Palembang tempo dulu serta  meneladani tokoh-tokoh Palembang dalam upaya untuk kemajuan dan pembangunan Kota Palembang.

 

      Kepala ANRI secara simbolis menyerahkan buku Citra Kota Palembang dalam Arsip kepada Walikota Palembang, Ketua DPRD Kota Palembang, dan Kepala Dinas Perpustakaan & Kearsipan Kota Palembang.

Penyerahan buku tersebut diiringi dengan peresmian Pameran Kearsipan yang terselenggara atas kerjasama Direktorat Layanan & Pemanfaatan Arsip ANRI dengan Dinas Perpustakaan & Kearsipan Kota Palembang.

     

     Peresmian Pameran dilakukan dengan seremoni pengguntingan pita secara bersama oleh Kepala ANRI, Walikota Palembang, dan Ketua DPRD Palembang. (AM & NR)


Bagikan

Views: 782