08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

ANRI Raih Kategori Baik Lembaga Pemerintah Non Kementerian dalam Ajang Anugerah Meritokrasi KASN

ANRI Raih Kategori Baik Lembaga Pemerintah Non Kementerian dalam Ajang Anugerah Meritokrasi KASN ANRI Raih Kategori Baik Lembaga Pemerintah Non Kementerian dalam Ajang Anugerah Meritokrasi KASN ANRI Raih Kategori Baik Lembaga Pemerintah Non Kementerian dalam Ajang Anugerah Meritokrasi KASN

08

Dec 22

ANRI Raih Kategori Baik Lembaga Pemerintah Non Kementerian dalam Ajang Anugerah Meritokrasi KASN

JAKARTA – Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) meraih Kategori Baik Lembaga Pemerintah Non Kementerian dalam Ajang Anugerah Meritokrasi KASN yang digelar oleh Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) di Jakarta, Kamis 8 Desember 2022. Turut hadir dan menerima penghargaan Sekretaris Utama ANRI, Rini Agustiani.

Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) kembali menggelar Anugerah Meritokrasi untuk mengapresiasi instansi pemerintah yang berhasil menerapkan sistem merit dengan baik dan sangat baik. Pada 2022 ini, KASN menetapkan 30 Instansi Pemerintah dengan Kategori Sangat Baik dan 144 Instansi Pemerintah Kategori Baik.

Menurut Ketua KASN, Agus Pramusinto, keberhasilan instansi pemerintah dalam mencapai penerapan sistem merit kategori baik dan sangat baik merupakan buah kerja keras dan komitmen seluruh jajaran di instansi pemerintah dalam memperbaiki manajemen ASN.

“Kami mengucapkan apresiasi yang sebesar-besarnya terhadap seluruh instansi pemerintah yang telah berkomitmen untuk menerapkan sistem merit serta ikut dalam penilaian penerapan sistem merit dan kami berharap pula agar prestasi kali ini menjadi pemicu untuk perbaikan yang berkelanjutan dalam manajemen ASN di instansi pemerintah,” terang Agus dalam sambutannya pada Anugerah Meritokrasi di Jakarta, Kamis (8/12/2022).

Penilaian mempertimbangkan delapan aspek manajemen ASN, yaitu: (1) perencanaan  kebutuhan; (2) pengadaan; (3) pengembangan karier; (4) promosi dan mutasi; (5)  manajemen kinerja; (6) penggajian, penghargaan, dan disiplin; (7) perlindungan dan  pelayanan; serta (8) sistem informasi.

Adapun Maksud dan Tujuan Anugerah Meritokrasi yaitu memberikan apresiasi tinggi terhadap keberhasilan instansi dalam menerapkan sistem menerapkan sistem merit, mendorong konsistensi penerapan sistem merit instansi agar terus terjaga dan memotivasi lebih banyak instansi untuk berkomitmen menerapkan sistem merit dengan lebih baik.

“Keberhasilan ini merupakan buah dari komitmen ANRI untuk terus berkoordinasi dan berkolaborasi dengan baik untuk menerapkan sistem merit dengan KASN.”

Semoga upaya dan praktik baik yang dilakukan oleh jajaran ANRI dapat lebih ditingkatkan lagi untuk meraih kategori Sangat Baik guna mewujudkan Birokrasi Berkelas Dunia dalam rangka Indonesia Emas.

( GZAZ )


Penulis : GZAZ

Bagikan

Views: 786