08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

ANRI Raih Predikat B dalam penghargaan Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP)

15

Dec 15

ANRI Raih Predikat B dalam penghargaan Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP)

Jakarta (15/12) – Di penghujung tahun 2015, Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) meraih predikat B dalam dalam penghargaan Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) yang diserahkan Wakil Presiden RI  HM Jusuf Kalla dan diterima langsung oleh Deputi Bidang Informasi dan Pengembangan Sistem Kearsipan, Dini Saraswati di Istana Wakil Presiden, Jakarta.

 

Dalam penyerahan Laporan tersebut hadir pula sebagai tamu undangan Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Luhut Pandjaitan, Menteri PANRB Yuddy Chrisnandi, Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki, dan Kepala Daerah.

 

Wakil Presiden Jusuf Kalla dalam sambutannya mengatakan pencapaian kinerja pemerintah daerah tersebut merupakan bagian dari usaha dalam memajukan pertumbuhan nasional. 

Ditambahkan juga, secara nasional indikator evaluasi kinerja pemerintah pusat juga dinilai, melalui ukuran pertumbuhan ekonomi, lapangan kerja dan indeks pembangunan manusia. Oleh karena itu, bagi instansi lain yang masih banyak masuk dalam kategori CC (cukup), C (kurang) dan D (sangat kurang), diharapkan dapat segera memperbaiki kinerjanya.


Wapres mengatakan kinerja yang diukur dari segi perencanaan, pelaksanaan, pengawasan dan hasil program kerja seluruh kementerian cukup baik dengan nilai rata-rata 65 atau masuk dalam predikat B.  Nilai  tersebut menunjukkan tingkat akuntabilitas terhadap penggunaan anggaran dalam rangka terwujudnya pemerintahan yang berorientasi kepada hasil (result oriented government).  (HR)


Bagikan

Views: 554