08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI
ANRI RENCANAKAN BANGUN GREEN PARK OF ARCHIVES

14

Sep 15

ANRI RENCANAKAN BANGUN GREEN PARK OF ARCHIVES

Jakarta (14/9), Mustari Irawan, Kepala Arsip Nasional RI, dalam Rapat Kerja Teknis yang Program dan Anggaran Arsip Nasional RI Tahun Anggaran 2016 memploklamirkan Grand Design 2015 – 2019 “Green Park of Archives”. Beliau memaparkan dalam perjalanan ke depan Arsip Nasional RI akan dipandu oleh rancangan induk ini. Green Park of Archives akan melahirkan program –program yang mengarahkan kebijakan di ANRI kepada kearsipan terpadu. Program program tersebut anatara lain: Arsip Kepresidenan, E- Depot ( Data Center) Sekolah Tinggi Ilmu Kearsipan, Pusat Pendidikan dan Pelatihan, Pusat Arsip Inaktif dan Green Depot atau Comercial Records Center.

“Pembangunan Arsip Kepresidenan merupakan sebuah wahana learning center bagi masyarakat sehingga  generasi yang akan datang akan tetap mengenal siapa saja Presiden Indonedia. Bahkan dengan adanya arsip kepresidenan masyarakat tidak perlu bingung dimana tempat lahir Bung Karno, di Blitar atau Surabaya” ujar Mustari dalam penjelasannya mengenai pembangunan Arsip Kepresidenan.

Rakernis Program dan Anggaran Arsip Nasional RI Tahun Angggaran 2016 yang berlangsung selama dua hari ini, 14 -15 September 2015 di Amaroossa Hotel Jakarta ini, merupakan ajang untuk mensinergikan arah dan kegiatan. Kesempatan tersebut dipergunakan dengan baik Deputi Bidang Pembinaan Kearsipan, Deputi Bidang Konservasi Arsip, Deputi Bidang Informasi dan Pengembangan Sistem Kearsipan dan Plt. Sekretaris Utama untuk memaparkan kebijakan dan program. Acara kemudian dilanjutkan dengan Sidang Komisi.

Sidang Komisi menghasilkan kesepakatan dimana Grand Design “Green Park of Archives ” akan dicapai dalam kurun waktu 2015 – 2025. (Ann)


Bagikan

Views: 677