08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

anri selengarakan workshop sikn dan jikn di provinsi bengkulu

anri selengarakan workshop sikn dan jikn di provinsi bengkulu

05

Sep 18

anri selengarakan workshop sikn dan jikn di provinsi bengkulu

Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) menyelenggarakan Workshop Sistem Informasi Kearsipan Nasional (SIKN) dan Jaringan Informasi Kearsipan Nasional (JIKN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu.

Deputi Bidang Informasi dan Pengembangan Sistem Kearsipan (IPK) Imam Gunarto, membuka Workshop SIKN dan JIKN yang diselenggarakan dari tgl 5 - 6 Sept 2018.

Dalam sambutannya Deputi menyampaikan bahwa workshop ini dimaksudkan untuk memberikan pengenalan dan pemahaman tentang penyelenggaraan SIKN dan JIKN kepada instansi pemerintah pusat dan daerah, BUMN, serta Perguruan Tinggi Negeri calon simpul jaringan.

Deputi juga mengingatkan tujuan workshop SIKN dan JIKN ini adalah untuk menjaring instansi pusat dan daerah, BUMN, serta Perguruan Tinggi Negeri agar bergabung ke dalam SIKN dan JIKN dalam rangka meningkatkan akses dan mutu layanan kearsipan kepada masyarakat, ujar Deputi.

Setelah Acara Workshop Deputi Bidang IPK Imam Gunarto, melakukan kunjungan kerja ke Pemerintahan Provinsi Bengkulu, yang diterima oleh Asisten III Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Bengkulu H. Gotri Suyanto.

Dalam kunjungan kerja tersebut membahas tentang upaya peningkatan penyelenggaraan kearsipan di lingkungan Provinsi Bengkulu. Selanjutnya Deputi dan Asisten III Setda didampingi oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu, Atisar Sulaiman mengunjungi depot arsip DPK Provinsi Bengkulu.

Selain berkunjung ke Dinas Kearsipan, Deputi juga melakukan kunjungan kerja ke Universitas Bengkulu. Maksud kunjungan kerja Deputi yang didampingi oleh Kepala Pusat Sistem dan JIKN Desi Pratiwi, untuk membahas tentang upaya peningkatan penyelenggaraan kearsipan di Universitas Bengkulu dan kesiapan Universitas Bengkulu dalam menghadapi transformasi digital di bidang kearsipan, serta mendorong Universitas Bengkulu ikut bergabung menjadi simpul jaringan SIKN-JIKN.(lnh)


Bagikan

Views: 529