08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

ANRI Selenggarakan Bimkos Penguatan Fungsi Lembaga Kearsipan Daerah

ANRI Selenggarakan Bimkos Penguatan Fungsi Lembaga Kearsipan Daerah ANRI Selenggarakan Bimkos Penguatan Fungsi Lembaga Kearsipan Daerah ANRI Selenggarakan Bimkos Penguatan Fungsi Lembaga Kearsipan Daerah

31

May 22

ANRI Selenggarakan Bimkos Penguatan Fungsi Lembaga Kearsipan Daerah

Jakarta - 30/05/22, Direktorat Kearsipan Daerah I Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) menyelenggarakan Bimbingan Konsultasi (Bimkos) Penguatan Lembaga Kearsipan Daerah pada 30 s.d 31 Mei 2022 di Hotel JS Luwansa Jakarta. Selain dilaksanakan secara luring, bimkos ini pun dilaksanakan secara daring yang diikuti peserta yang berasal dari 18 provinsi meliputi wilayah Bali, Kalimantan, NTB, NTT, Sulawesi, Maluku, Maluku Utara, Papua, dan Papua Barat. Adapun kegiatan bimkos dibuka secara resmi oleh Direktur Kearsipan Daerah I, Rudi Anton.

Penyelenggaraan bimkos tersebut dilaksanakan dalam mendukung peningkatan mutu penyelenggaraan kearsipan, termasuk dalam hal pengelolaan arsip pemerintahan daerah, perlu dilakukan pembinaan dan pengawasan, baik yang dilaksanakan ANRI selaku lembaga pembina kearsipan nasional, maupun oleh lembaga kearsipan daerah provinsi sebagai wakil dari pemerintah pusat di daerah.

Pada kesempatan ini, Rudi Anron menyampaikan bahwa penyelenggaraan kearsipan memiliki tujuan yang mendasar yaitu untuk menjamin ketersediaan arsip yang autentik, utuh, terpercaya, dan mudah diakses, menjaga kedaulatan negara, memberikan perlindungan kepentingan negara dan hak keperdataan. Selain itu, arsip juga memiliki peran dalam menjaga dan menyelamatkan memori , identitas dan jati diri bangsa yang memiliki peran untuk mendukung peningkatan kualitas kinerja organisasi.

(md)


Penulis : md
Editor : tk

Bagikan

Views: 888