Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta 12560

Uber Arsip
Logo ANRI

ANRI Selenggarakan Ekspose Guide Arsip Transportasi (Kereta Api)

ANRI Selenggarakan Ekspose Guide Arsip Transportasi (Kereta Api) ANRI Selenggarakan Ekspose Guide Arsip Transportasi (Kereta Api) ANRI Selenggarakan Ekspose Guide Arsip Transportasi (Kereta Api) ANRI Selenggarakan Ekspose Guide Arsip Transportasi (Kereta Api) ANRI Selenggarakan Ekspose Guide Arsip Transportasi (Kereta Api)

23

Nov 22

ANRI Selenggarakan Ekspose Guide Arsip Transportasi (Kereta Api)

Jakarta - 22/11/22, Direktorat Pengolahan Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) menggelar Ekspose Guide Arsip Transportasi Perkeretaapian di Indonesia tahun 1868 hingga tahun 2011. Ekspose Guide Arsip Kereta Api yang digelar di di Hotel GranDhika Iskandarsyah, Jakarta Selatan ini bertujuan untuk penyempurnaan penyusunan sarana bantu penemuan kembali arsip statis yang memuat informasi arsip perkeretaapian yang tersimpan dan dapat diakses publik di ANRI.

Direktur Pengolahan, Wiwi Diana Sari menjelaskan penyusunan guide arsip statis terbagi menjadi dua, pertama guide arsip statis khazanah dan kedua, guide arsip statis tematis.  "Guide Arsip Transportasi Perkeretaapian di Indonesia termasuk dalam kategori guide arsip statis tematis yaitu, guide yang mengangkat suatu tema tertentu yang berasal dari khazanah arsip yang disimpan di ANRI," terangnya.

Ekspose Guide Arsip Transportasi Perkeretaapian di Indonesia menghadirkan narasumber Vice President Architecture and Preservation PT. Kereta Api Indonesia, Widya Sena Pradipta dan Sejarawan, Kartum Setiawan. Kedua narasumber berharap ekspose ini dapat menjadi sarana untuk mempublikasikan inventaris yang telah disusun kepada pengguna/ calon pengguna, terutama dari kalangan akademisi, sejarawan, peneliti, dan pemangku kepentingan lainnya.

Ekspose Guide Arsip Transportasi diikuti 50 orang peserta yang dari kementerian, lembaga, komunitas kearsipan dan internal pegawai ANRI.

( nul )