08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

ANRI Selenggarakan Pemilihan Arsiparis Teladan Internal Tahun 2023

ANRI Selenggarakan Pemilihan Arsiparis Teladan Internal Tahun 2023 ANRI Selenggarakan Pemilihan Arsiparis Teladan Internal Tahun 2023 ANRI Selenggarakan Pemilihan Arsiparis Teladan Internal Tahun 2023 ANRI Selenggarakan Pemilihan Arsiparis Teladan Internal Tahun 2023 ANRI Selenggarakan Pemilihan Arsiparis Teladan Internal Tahun 2023 ANRI Selenggarakan Pemilihan Arsiparis Teladan Internal Tahun 2023

11

Apr 23

ANRI Selenggarakan Pemilihan Arsiparis Teladan Internal Tahun 2023

Jakarta – 11/04/2023, Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) menyelenggarakan kegiatan Monitoring dan Evaluasi Arsiparis Berprestasi (Pemilihan Arsiparis Teladan) di Lingkungan ANRI Tahun 2023. Acara dilaksanakan secara daring melalui aplikasi Zoom Cloud Meeting.

Acara dimulai dengan penyampaian laporan kegiatan oleh Kepala Biro Umum yang diwakilkan oleh Ketua Tim Pengelolan Informasi dan Arsip Dinamis, Khoerun Nisa Fadhillah. Dalam laporan kegiatan, Khoerun Nisa Fadhillah menyampaikan tujuan kegiatan, di antaranya untuk membangun dan mengembangkan daya saing arsiparis berdasarkan kompetensi, profesionalitas, dan sportivitas; menjaring dan mengapresiasi peran serta arsiparis dalam penyelenggaraan kearsipan di lingkungan ANRI; dan menyiapkan calon peserta untuk mengikuti Arsiparis Teladan Nasional.

Rangkaian acara dibuka oleh Sekretaris Utama, Rini Agustiani. Dalam sambutannya, Rini Agustiani menyampaikan bahwa kegiatan Monitoring dan Evaluasi Arsiparis Berprestasi (Pemilihan Arsiparis Teladan) dapat menjadi wadah kompetisi bagi para peserta dan menyampaikan harapan agar peserta dapat mengikuti kegiatan dengan semangat. Selain itu, Rini Agustiani juga menyampaikan terima kasih kepada para pihak yang sudah terlibat dalam penyelenggaraan acara, baik dari Dewan Juri maupun panitia penyelenggara.

Tahap awal kegiatan dimulai dengan pelaksanaan ujian tertulis dan ujian praktik yang dilaksanakan pada tanggal 11 April 2023. Kegiatan diikuti oleh peserta dari perwakilan setiap unit kerja di lingkungan ANRI berdasarkan Nota Dinas usulan dari masing-masing pimpinan unit kerja. Peserta dibagi menjadi tiga kategori, yaitu Arsiparis Jenjang Keahlian Madya, Arsiparis Jenjang Keahlian Pertama-Muda, dan Arsiparis Jenjang Keterampilan.

Berdasarkan hasil ujian tertulis dan ujian praktik, peserta akan disaring untuk mengikuti tahap selanjutnya yaitu ujian wawancara. Finalis yang masuk ke tahap ujian wawancara akan diumumkan pada tanggal 14 April 2023.

( PAD )


Penulis : PAD
Editor : Nisaa

Bagikan

Views: 844